Share

Cara Stefan William Peduli Lingkungan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 33 2619264 cara-stefan-william-peduli-lingkungan-HVDvNQbvxn.jpg Stefan William (Foto: IG Stefan William)

JAKARTA - Stefan William menjadi salah satu artis yang peduli terhadap isu-isu lingkungan. Sebisa mungkin, setiap aktivitas yang dilakukan oleh Stefan William berdampak untuk perbaikan lingkungan dan iklim.

Tak sendiri, Stefan William turut serta mengajak masyarakat untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan bumi. Sebagai Chairman PT. Home Digital Indonesia, Stefan William berkolaborasi dengan Komunitas Green untuk menangani masalah lingkungan hidup melalui program aksi, antara lain rehabilitasi, restorasi, revitalisasi, reklamasi lahan-lahan rusak dan penanganan masalah sampah.


Stefan William

Stefan William meluncurkan Home Token sebagai sebuah token untuk mendukung restorasi, revitalisasi, rehabilitasi lahan, penghijauan, pembangunan kampung organik sebagai strategi mendukung kebijakan pemerintah tentang ketahanan pangan. Diharapkan dapat menghasilkan produk seperti wisata alam, hasil perkebunan dan hasil bumi lainnya.

“Termasuk carbon trading, yang dapat membantu perekonomian masyarakat dimana kegiatan tersebut berlangsung,” ujar Stefan William.

"Maka jika Indonesia berkehendak untuk segera zero net degradation memerlukan waktu 48 tahun lagi. Ini belum termasuk kasus baru yang rata-rata 47.250 Ha per tahun dan penanganan masalah sampah yang 80 persen limbah rumah tangga dibuang ke alam bebas tanpa melalui proses yang baik," lanjut Stefan William.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini