Share

Bukan Horor, Film 'Anak Penangkap Hantu' Masuk Kategori Kids Fantasy

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 206 2604627 bukan-horor-film-anak-penangkap-hantu-masuk-kategori-kids-fantasy-Bby6PvhySV.jpg Film Anak Penangkap Hantu (Foto: Syifa Fauziah/MPI)

MNC Pictures mengumumkan proyek penggarapan film terbarunya. Berjudul Anak Penangkap Hantu, film yang disutradarai oleh Jose Purnomo itu kini sudah masuk dalam tahap produksi dan akan mulai syuting pada Senin 6 Juni 2022 mendatang.

Sebagai sutradara, Jose Purnomo mengaku bahagia lantaran telah dipercaya oleh MNC Pictures untuk memproduksi film ini. Ia bahkan mengungkapkan, meskipun film ini terkesan horor, namun film ini bukan film horor. Menurutnya angle film seperti ini tidak banyak rumah produksi yang garap.

“Ini rasanya menjadi film yang ceritanya nggak banyak diambil angelnya oleh orang. Kita sepakat mengkategorikan sebagai kids movie yang lebih fantasy kids,” ucap Jose saat acara konferensi pers Film Anak Penangkap Hantu, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya kids movie dengan kategori cerita fantasi dari sudut pandang anak-anak tidak banyak diproduksi. Sehingga ia berharap agar film ini dapat semakin memperkaya variasi perfilman Indonesia.

Film Anak Penangkap Hantu

Sementara itu, Jose menambahkan bahwa film ini akan mulai diproduksi dengan mengambil latar Banyuwangi. Pemilihan Banyuwangi sendiri karena beberapa adegan di film itu ada yang mengambil latar sungai, danau, dan hutan. Menurutnya Banyuwangi memiliki itu semua.

“Menurut saya Banyuwangi itu mengakomodir semua dan nggak terlalu terexpose. Banyak hutan dan pohon tinggi,” jelas Jose.

Jose menargetkan dia dan tim produksi akan menyelesaikan produksi selama tiga minggu. Lewat film ini Jose berharap film Indonesia kembali disukai oleh masyarakat, terutama film anak-anak.

“Terlepas dari masalah cuaca, semoga kondisi mendukung kita bisa selesaikan dibawah dua minggu. Ada sekitar satu minggu lagi mengarah ke Jawa Tengah jadi total tiga minggu,” tuturnya.

“Saya lihat film anak-anak nggak banyak. Apalagi bombardirnya banyak film luar. Semoga film lokal bisa kembali mengambil hati masyarakat dan berharap ada variasi tontonan lagi,” tandasnya.

Film Anak penangkap Hantu ini dibintangi oleh artis papan atas seperti Muhammad Adhiyat, Adinda Thomas, Muzakki Ramdhan, Giselle Tambunan, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini