Share

2 Dekade Berkarier, Maliq & D'Essentials Bangga Jadi Band Pembuka Orkes Semesta

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 205 2597070 2-dekade-berkarier-maliq-d-essentials-bangga-jadi-band-pembuka-orkes-semesta-Z1D91If4n9.jpg Maliq & D'Essentials jadi band pembuka original series Vision+, Orkes Semesta. (Foto: Ayu Utami/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Maliq & D'Essentials mengungkapkan rasa bangga karena mampu mengarsipkan 20 tahun perjalanan bermusik mereka dalam original series Vision+, Orkes Semesta. Angga Puradiredja cs menjadi musisi pertama yang tampil dalam program tersebut. 

"Saat Lukman Sardi mau mengarsipkan perjalanan Maliq & D'Essentials ya kami senang. Ini pertama kalinya perjalanan kami didokumentasikan secara proper," ungkap sang vokalis di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/5/2022). 

Dengan begitu, Angga berharap, program tersebut dapat diterima dengan baik tak hanya oleh penggemar, namun juga masyarakat luas. Dia juga berharap, perjalanan bandnya selama 2 dekade tersebut bisa menginspirasi musisi lainnya. 

Original series Vision+, Orkes Semesta merupakan serial bergenre musik pertama yang dibekali dengan teknologi Dolby untuk menciptakan pengalaman menonton lebih baik dan seru. Program ini menampilkan konser eksklusif Maliq & D’Essentials dan para tamunya. 

Maliq & D'Essentials. (Foto: Okezone)

Beberapa musisi yang digaet Angga cs dalam penampilan mereka adalah rapper Iwa K, pedangdut King Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis. 

BACA JUGA: Lukman Sardi Klaim Orkes Semesta Jadi Arsip Terbaik untuk Musisi Tanah Air

BACA JUGA: Bukti Baru Kasus Bullying Kim Garam Mencuat, HYBE Tak Bergeming

Di lain pihak, Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+ mengungkapkan, original series Vision+, Orkes Semesta merupakan inovasi besar bagi pihaknya. Program itu menandai, masuknya platform ini dalam industri musik. 

Maliq & D'Essentials.

"Program bertema surealis seputar 'Angkasa' dan 'Orbit' ini merupakan terobosan teknologi bagi kami sebagai penyedia layanan streaming untuk menjadi platform OTT pertama di Indonesia yang mengadopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos," ungkapnya. 

Penasaran dengan penampilan epik Maliq & D'Essentials dalam Orkes Semesta? Anda dapat menyaksikan aksi panggung mereka di Vision+, mulai 22 Mei mendatang.*

BACA JUGA: Sabyan Gambus Manggung di Gang, Ririe Fairus SinggungSoal Rezeki Istri

BACA JUGA: Dari Sekadar Peran, Jefri Nichol Kini Jadi Perokok Aktif

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini