Share

Tayang 19 Mei 2022, Srimulat: Hil yang Mustahal Ungkap Perjalanan Karir Srimulat

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 206 2583775 tayang-19-mei-2022-srimulat-hil-yang-mustahal-ungkap-perjalanan-karir-srimulat-NAjA9WLOnT.jpg Srimulat: Hil yang Mustahal (Foto: Siska Permata/MPI)

MNC Pictures dan IDN Pictures berkolaborasi untuk menayangkan film biopik komedi berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal. Film garapan Fajar Nugros tersebut merupakan film biopik pertama yang menayangkan tentang karir kelompok lawak legendaris Indonesia, Srimulat.

Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan bahwa film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ akan tayang pada bulan Mei 2022. Nantinya, film ini akan menceritakan tentang karier Srimulat yang mulai menanjak. Tepatnya saat grup komedi itu menjadi yang pertama untuk tampil di televisi nasional Indonesia.

“Kita akan tayang pada 19 Mei di seluruh Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Srimulat Hil yang Mustahal

Menurutnya, ini merupakan suatu karya film yang ‘nyeleneh’ namun digarap secara serius, sehingga diharapkan dapat memberikan hiburan bagi seluruh penonton di lintas generasi. Terutama untuk memperkenalkan Srimulat kepada generasi muda.

“Mudah-mudahan kita bisa memperkenalkan ‘Srimulat’ ke generasi sekarang,” kata Titan Hermawan.  

Sebagai informasi, asal-usul nama Srimulat sendiri dulunya diambil dari nama mendiang istri Teguh Slamet Rahardjo. Dalam perkembangannya, kelompok komedi Srimulat ini berhasil mendirikan beberapa cabang di kota lainnya seperti Semarang, Surakarta, Jakarta dan Surabaya.

Kepopuleran Srimulat pun semakin meningkat saat mereka tampil di televisi hingga akhirnya menjadi selebriti. Dalam acara konferensi pers ini, poster dan teaser trailer film ditayangkan secara perdana.

Selain tayang pada bulan 19 Mei 2022, Titan juga mengatakan bahwa film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ akan hadir dalam dua babak. Rencananya, ‘Srimulat: Hil yang Mustahal Babak 2’ akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini