Share

5 Fakta Zayn Malik, Mantan Gigi Hadid yang Ngaku Bukan Islam Rayakan Ultah ke-29

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 33 2531029 5-fakta-zayn-malik-mantan-gigi-hadid-yang-ngaku-bukan-islam-rayakan-ultah-ke-29-0OqCBYykEX.jpg Zayn Malik. (Foto: Instagram)

ZAYN Malik merayakan ulang tahun ke-29 pada Rabu (12/1/2021). Berikut sederet fakta unik seputar Zayn Malik, mantan Gigi Hadid.

Bnayak kisah hidup Zayn Malik yang tak diduga-duga para penggemernya. Dari mulai soal agama yang tak lagi mengaku memeluk agama Islam hingga perpisahannya dengan Gigi Hadid.

Lebih lanjut berikut adalah lima fakta seputar Zayn Malik selengkapnya.

Hari ini ultah

 zayn

Zayn Malik lahir 12 Januari 1993. Kini usianya menginjak 29 tahun. Ia adalah sosok penulis lagu berkebangsaan Inggris. Zayn Malik pun makin dikenal setelah gabung grup musik One Direction.

Baca Juga: Ribut dengan Ibunda Gigi Hadid, Keluarga Berharap Zayn Malik Pulang

Awal hubungan

Zayn Malik dan Gigi Hadid mencuri perhatian publik pertama kali pada 2015 setelah mereka keluar bersama di afterparty American Music Awards. Setelah menghindari rumor, Gigi Hadid muncul membintangi video musik Zayn Malik berjudul 'PillowTalk'.

Punya anak

Seorang malaikat kecil rupanya semakin menghangatkan hubungan keduanya. Meski sempat menutupi kehamilannya, pada akhirnya Gigi dan kekasih mulai terbuka dan mengunggah potret kehamilannya

Pada 19 September 2020, Gigi melahirkan seorang putri yang mereka namakan Khai Hadid Malik.

“Bayi perempuan kami hadir di sini dalam keadaan sehat dan cantik," ungkap Zayn Malik mengunggah potret tangan mungil anaknya yang baru lahir.

Kemudian tak lama usai Gigi melahirkan, keduanya memutuskan untuk menjaga privasi putri mereka dan tidak menunjukan wajahnya pada media. Dalam beberapa potret yang keduanya unggah pada akun Instagram, Khai selalu berbalik menutupi kamera, loh!

Putus hubungan dengan Gigi Hadid

Zayn Malik dan Gigi Hadid dikenal sebagai pasnagan mesra yang jauh dari rumor buruk dalam hubungan percintaannya. Namun mengejutkan lagi, mereka memilih berpisah karena isu kekerasan di balik perpisahannya.

Zayn Malik disebut-sebut melakukan kekerasan tehadap ibunda Gigi Hadid, Yolanda. Kasus ini mencuat dari salah satu sumber yang membenarkan kabar buruk ini.

"Meski begitu, mereka orangtua yang baik," kata sumber tersebut dikutip dari laman People.


Agama

Mengejutkannya, Zayn Malik sejak kecil menganut ajaran Islam dari kedua orangtuanya. Namun akhirnya dia pilih pindah keyakinan.

Ya, wawancara Zayn Malik pada 2018 silam bersama British Vogue sukses mengejutkan banyak pihak. Tak hanya karena dia mengaku tidak memiliki teman sepanjang kariernya bersama One Direction, namun juga karena dia mengungkapkan tak lagi menjadi seorang muslim.

Dalam artikel berjudul Zayn: The Vogue Interview yang diunggah majalah tersebut di situs resmi mereka (www.vogue.co.uk), pada 13 November 2018, Zayn Malik mengungkapkan tak lagi berstatus sebagai muslim. Meski begitu, dia sangat bersyukur menjalani masa kecil sebagai seorang penganut Islam.

Malik dibesarkan dalam keluarga Inggris muslim keturunan Irlandia dan Pakistan. Sejak kecil, dia mengaku, belajar agama Islam dan kerap sembahyang ke masjid. Namun setelah dewasa dia mulai kehilangan imannya dan meyakini sesuatu yang lebih sederhana: berbuat baiklah maka kau akan diperlakukan baik.

“Aku tak percaya kau perlu memakan jenis daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu. Aku juga tidak percaya kau perlu berdoa dalam bahasa tertentu sebanyak lima kali sehari. Aku tak percaya semua itu. Aku hanya percaya, jika kau orang baik maka semua yang baik akan datang kepadamu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zayn mengaku, awalnya ragu mengungkapkan tentang kepercayaannya itu secara terbuka. Pasalnya, hal itu hanya akan memancing perdebatan tanpa akhir. Apalagi, menurut dia, agama adalah hal paling pribadi dari seorang manusia.

“Aku percaya, agama adalah sesuatu antara kau dan siapapun yang kau sembah. Bagiku, aku percaya Tuhan itu ada. Tapi apakah aku percaya akan keberadaan neraka? Tidak,” ungkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini