Share

Dilaporkan Doddy Sudrajat, Marrisya Icha Klarifikasi Donasi Gala Sky ke Kemensos

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 33 2530704 dilaporkan-doddy-sudrajat-marrisya-icha-klarifikasi-donasi-gala-sky-ke-kemensos-Sm7r6b6msg.jpg Marissya Icha. (Foto: Lintang/Okezone)

MARISSYA Icha yang juga sahabat Vanessa Angel memberi klarifikasi tentang donasi Gala Sky ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos). Sebelumnya ia dilaporkan oleh Doddy Sudrajat.

Pertemuan itu dilakukan secara virtual. Marrisya bersyukur karena memang tak ditemukan adanya unsur pidana terkait penggalangan dana yang diinisiasinya. Apalagi, Koalisi Wanita Indonesia (KOWI) sempat berdemo di depan halaman Kemensos.

"Alhamdulillah sudah clear, semua hari ini dalam petemuan klarifikasi via virtual. Tidak ditemukannya unsur-unsur pidana seperti yang mungkin didemokan itu," ujar Marrisya ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022).

Menurut dia, memang penggalangan dana ini murni bertujuan untuk dialirkan kepada Gala, bukan untuk dirinya pribadi. Dia pun mampu membuktikan berkas-berkas yang menguatkan argumennya.

"(Misalnya) saat klarifikasi seperti tadi saya tidak bisa memberikan bukti-bukti mutasi yang saya berikan, ternyata ada dana yang dialirkan ke rekening pribadi saya, atau saya gunakan untuk sesuatu yang tidak baik, itu mungkin bisa menjadi ada unsur pidana," terangnya.

Tetapi memang, pihak Kemensos memberikan edukasi kepada Marrisya soal Yayasan Bisa Bersama Gala yang diinisiasinya itu. Bahwa untuk melakukan gerakan penggalangan dana, diperlukan izin dari pihak Kemensos terlebih dahulu.

Baca Juga: Medina Zein Seteru Marissya Icha Pamer Borong Berlian Rp500 Juta: No Abal-Abal

"Tadi diedukasi seharusnya yang baik adalah didaftarkan terlebih dahulu melalui PUB (Pengumpulan Uang Barang) tahun 2021 ini," kata Ahmad Ramzy, kuasa hukum Marrisya.

"Kita tadi diberikan edukasi untuk ke depannya sosialisasi terhadap ini, kalau pengumpulan uang dan barang harus seizin Kementerian Sosial," lanjutnya.

Penggalangan dana untuk Gala itu pun sudah ditutup sejak lama oleh Marrisya. Menurut dia, aksi donasi itu hanya berlangsung sekitar 3 minggu.

Seperti diketahui, Marrisya Icha menginisiasi Yayasan Bisa Bersama Gala untuk donasi rumah Gala Sky. Donasi itu terkumpul mencapai lebih dari Rp2 miliar yang kemudian dibelikan rumah untuk bocah satu tahun itu.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, yang tak setuju dengan gerakan donasi itu melaporkan Marrisya Icha ke pihak berwajib. Setelah ditolak, masalah ini kemudian dilimpahkan ke Kemensos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini