Share

Mundur Jadi Kuasa Hukum Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Ingin Mengedepankan Hati Nurani

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 33 2524021 mundur-jadi-kuasa-hukum-doddy-sudrajat-sunan-kalijaga-ingin-mengedepankan-hati-nurani-KZBlSTDsbB.jpg Sunan Kalijaga. (Foto: iNewsTV)

DUA Pengacara Sunan Kalijaga dan Ery Kertanegara resmi mundur sebagai kuasa hukum Doddy Sudrajat. Ada alasan yang mereka ungkap secara bersamaan.

Hal itu disampaikan langsung oleh keduanya dengan menggelar jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/12/2021) sore. Tim MNC Portal Indonesia pun berkesempatan hadir dalam acara tersebur.

“Per hari ini, saya kantor hukum Sunan Kalijaga bersama Ery Kertanegara dan rekan sudah menyatakan mundur dari kuasa yang sudah diberikan atau kami mencabut kuasa dari apa yang kami dapatkan dari saudara Doddy Sudrajat,” ujarnya kepada awak media.

 sunan kalijaga dan ery

Permasalahan yang berlarut-larut ditengarai menjadi alasan mundurnya pria yang juga merupakan ayah dari selebgram Salmafina Sunan itu. Secara tersirat, Sunan Kalijaga dan Ery menyebutkan bahwa mereka ‘mengedepankan hati nurani’.

Baca Juga: Alasan Sunan Kalijaga Mundur Jadi Kuasa Hukum Doddy Sudrajat

“Ketika perkara yang kami tangani dan kami rasa sudah tidak berkesesuaian dengan hati nurani, maka kami tidak perlu waktu lama-lama untuk mengambil sikap,” timpal Ery Kertanegara.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Ery lantas mengklaim bahwa selama menjadi pengacara dari ayah mendiang Vanessa Angel itu, pihaknya selalu menyarankan untuk melakukan mediasi dengan pihak Keluarga Bibi Ardiansyah.

“Kami memberi saran pada klien kami pak Doddy apakah sebaiknya menghindari hal-hal yang mengarah ke upaya hukum. Coba mencari titik temu, mediasi,” tandasnya.

Namun dalam perjalanannya, Sunan Kalijaga mengisyaratkan jika kliennya itu menolak saran darinya.

“Kami pun sudah menyarankan sebuah mediasi , sebisa mungkin tidak berurusan dengan hukum. Kami cenderung mengarah kesana namun dari pihak Pak Doddy sih ada yang beliau terima dan ada yang beliau pertimbangkan. Tapi kembali lagi, semua hak beliau”, kata Sunan Kalijaga.

Karena adanya perbedaan ‘keyakinan’ tersebut, Sunan Kalijaga dan Ery Kertanegara akhirnya memilih untuk mengundurkan diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini