Share

Kisah Band Gorillaz Akan Diadaptasi Jadi Film

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 206 2511082 kisah-band-gorillaz-akan-diadaptasi-jadi-film-cy9lyIV2oN.jpg Band Gorillaz (Foto: IG Gorillaz)

JAKARTA – Bagi generasi 1990 dan 2000-an, nama band Gorillaz pasti sudah tak asing lagi di telinga. Dengan berbagai lagu ngetop seperti Feel Good Inc, dan On a Melancholy Hill, kini band tersebut akan dapatkan sebuah film animasi panjang yang akan tayang di layanan streaming Netflix.

Gorillaz adalah sebuah band fiktif berbasis animasi yang digawangi oleh empat personel; 2-D, Murdoc, Noodle, dan Russel. Awalnya menjadi proyek musik eksperimental sampingan Damon Albarn, sosok-sosok animasi ini malah dianggap sebagai musisi betulan dan berhasil tenar di industri musik.

Baca Juga:

Mertua Meninggal Dunia, Inul Daratista: Tuhan, Kasih Surga buat Mama

Harus LDR dengan Nick Jonas, Priyanka Chopra: Tahun Ini Sangat Sulit

Gorillaz

Telah bertahun-tahun menampilkan kisah yang punya benang merah panjang di tiap albumnya, akhirnya Gorillaz akan mendapatkan sebuah film panjang lewat layanan streaming Netflix. Kabar ini pun dikonfirmasi oleh Damon Albarn sendiri dalam sebuah wawancara bersama Apple Music.

“Aku kini sering ke Netflix karena sedang bekerjasama dengan mereka dalam membuat film Gorillaz. Kami sedang menjalankan sesi menulis di Malibu,” ucapnya dilansir dari IGN, Rabu (1/12/2021).

Kenapa Netflix? Damon mengungkap bahwa Ia memilih layanan streaming ini karena dirasa cocok dengan ide kreatif yang Ia miliki dan juga lokasi yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Netflix, entahlah, selain karena mereka menguasai Los Angeles, mereka juga punya tim kreatif yang baik,” tutupnya.

Dalam lagu-lagunya, personel Gorillaz seringkali diisi oleh musisi berbeda-beda; dari Damon sendiri, Phil Cornwell, Remi Kabaka Jr., dan banyak musisi tamu lainnya. Belum diketahui siapa yang nantinya akan mengisi suara ke-empat tokoh animasi ini.

Damon dan Netflix juga belum mengungkap kapan film ini akan datang. Namun, melihat proses menulis yang masih aktif dilakukan, fans bisa berharap film ini akan hadir secepatnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini