Mengenal Islam Sejak Kecil, Titi DJ Cerita Proses Jadi Mualaf

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 33 2489225 mengenal-islam-sejak-kecil-titi-dj-cerita-proses-jadi-mualaf-sXWZvzFyYf.jpg Titi DJ (Foto: Instagram)

JAKARTA- Penyanyi Titi DJ terbuka soal keputusannya berpindah agama. Dia mengisahkan perjalanan spiritualnya masuk Islam (mualaf) di hadapan Irfan Hakim dan Gracia Indri..

"Tahun 1995, memutuskan pindah agama," kata Titi DJ, YouTube GTV-Entertainment, Rabu (20/10/2021).

Pelantun Bahasa Kalbu tersebut pun mengatakan dirinya memilih mualaf bukan sepenuhnya karena Bucek Depp, mantan suaminya. Menurutnya, dia ingin berpindah lantaran keinginannya sendiri. Diketahui, keduanya sempat menjalani hubungan beda agama sebelum akhirnya menikah.

Titi DJ

BACA JUGA:

Identitas Mantan Kekasih Kim Seon Ho Terungkap, Pernah Bekerja di TV

Diduga Hina Habib Rizieq, Komika McDanny Dipolisikan

Dia juga mengaku sudah mengenal islam sejak kecil bahkan sampai hafal surat Al-Fatihah. Dia juga mengaku suka mendengarkan suara Adzan. Ketika bertemu Bucek Depp dan merencanakan pernikahan, Titi DJ pun mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang mualaf.

"Nah, terus waktu itu ketemu Bucek Depp, memang pada saat itu kita mau merencanakan menikah. Sebelum menikah ini dulu dong, masuk Islam dulu," kata Titi DJ. 

"Iya keinginan sendiri," imbuhnya. 

Mantap dengan keputusannya, Titi DJ pun merealisasikan rencananya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid sebagai syarat menjadi seorang mualaf.

"Ya sudah akhirnya ke masjid terus dapat surat mualaf deh. Iya, ada rasa tersendiri sih yang nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata kayaknya sakral gitu ya," ungkapnya. 

Sayangnya, rumah tangga Titi DJ dan Bucek Depp berakhir dengan perceraian pada tahun 1997. Pernikahan mereka hanya bertahan selama dua tahun meskipun keduanya sudah dikaruniai tiga orang anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini