Menengok Bisnis Penonton Bayaran di Industri Hiburan saat Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 598 2488821 menengok-bisnis-penonton-bayaran-di-industri-hiburan-saat-pandemi-nH4iv2tPpI.jpg Ilustrasi penonton bayaran (Foto: Ist)

JAKARTA - Penonton bayaran menjadi salah faktor pendukung industri hiburan. Penonton bayaran menjadi salah satu elemen penting untuk mendukung program acara agar sukses berjalan di stasiun televisi.

Selama ini, Ely Sugigi menjadi salah satu orang dibalik kesuksesan penonton bayaran. Namun Ely bukan pemain sendiri, ada nama lain seperti Niatulhusna. Bisnis penonton bayaran membuat kehidupan Niatulhusna naik tingkat. Selama 16 tahun, Niatulhusna menjalani bisnis ini.

Baca Juga:

Gisel Mulus Banget Pakai Celana Pendek Mint, Netizen: Jadi Ingat Goyangnya

11 Tahun Lalu Lucinta Luna Jadi Penonton Bayaran Elly Sugigi: Dibayar Rp50 Ribu

Niatulhusna

"Banyak kesulitan. Aku sih memang pekerja keras banget ya. pernah syuting dari jam 5 pagi sampai jam 5 pagi lagi. sampai aku takbiran idul adha itu masih di lokasi syuting. karena aku harus standby karena aku agency. kan syuting ada yang taping dari pagi sampai pagi," jelasnya.

Bermain dalam bisnis penonton, tentunya dibutuhkan modal pula. Tak jarang, Niatulhusna kesulitan mencari modal saat awal karier. "Sempat minjem-minjem uang ke orang, pakai bunga. Sempat ada yang pembayaran gak kebayar. Sempat jatuh bangun, itu pengalaman. Orang lihat enaknya aja, tapi orang gak lihat aku berjuang dari nol. Dulu 2003 aku ngekos sama suami aku, ngontrak, sampai akhirnya punya rumah sendiri," sambungnya.

Namun pandemi, membuat bisnis penonton bayaran kalang kabut. Semua acara talkshow hingga variety dilakukan terbatas tanpa penonton. Para penonton bayaran kini melakukan pekerjaan lain karena tak bisa menghadiri acara.

"Pandemi berpengaruh sih. Aku yang biasanya hampir setiap hari di studio, sekarang nggak. Sekarang aku lagi balik lagi ke sinetron lagi kan. Penonton aku gak ada penghasilan, ada yang pulang kampung, ada yang jadi art, ada yang narik ojek online," sambungnya.

Niatulhusna menjadi sosok sukses yang bekerja sebagai agensi hiburan. Karena pekerjaan ini, Niatulhusna cukup dikenal oleh banyak tokoh publik. Saat menjalani acara ulang tahun, banyak publik figur yang hadir, seperti Ustadz Solmed hingga Haji Lulung.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini