Toko Ibunda Tutup Setelah 36 Tahun Beroperasi, Ernest Prakasa: Sabar ya Ma

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 33 2471008 toko-ibunda-tutup-setelah-36-tahun-beroperasi-ernest-prakasa-sabar-ya-ma-f4FsA9VOtT.jpg Toko ibunda Ernest Prakasa (Foto: IG Ernest Prakasa)

JAKARTA - Ernest Prakasa menyampaikan kabar tak menyenangkan mengenai toko kelontong sang ibunda. Toko yang menjadi inspirasinya membuat film Cek Toko Sebelah kini harus ditutup.

Hal itu disampaikan Ernest melalui unggahan Instagramnya. Suami Meira Anastasia ini berfoto bersama sang ibunda serta para karyawan di depan toko bersejarah itu.

Baca Juga:

Usulan Desta untuk Sikapi Warga yang Ogah Vaksin COVID-19

Adhisty Zara Kembali Aktif di Medsos, Ernest Prakasa: Belajarlah dari Kesalahanmu

Ernest Prasaka

"Seperti adegan di film Cek Toko Sebelah, hari ini nyokap gue harus mengucapkan selamat tinggal sama para karyawan, sebagian bahkan sudah mengabdi selama belasan tahun," tulis Ernest, dikutip pada Selasa (14/9/2021).

"Toko Baru (di film gue plesetkan menjadi Toko Jaya Baru) yang beroperasi sejak 1985, akhirnya harus menyudahi perjalanannya setelah 36 tahun," lanjutnya.

Ernest menuturkan sedikit kenangan mengenai toko sang ibunda. Meski sederhana, tetapi toko itu lah yang mampu menyokong kehidupan ekonomi keluarganya.

"Toko yang praktis menjadi sumber utama nafkah keluarga kami, setelah bisnis bokap hancur akibat krisis 1998," ungkap Ernest.

Namun seiring berkembangnya zaman, kehadiran toko kelontong makin tersisih. Apalagi semenjak pandemi covid-19 yang mengubah pola kehidupan masyarakat dalam berbelanja.

"Pandemi membuat pola belanja berubah, dan fasilitas online yang memang sudah membuat toko kelontong old school tergerus, semakin menggilas tanpa ampun," tulisnya.

Meski berat, Ernest berusaha menerima kenyataan bahwa toko milik keluarga yang bersejarah itu harus ditutup. Ia pun berusaha menguatkan hati sang ibunda untuk terus melanjutkan hidup.

"Zaman berubah. Hidup berlanjut. Tidak ada yang perlu disesalkan, hanya ada hal-hal baik yang layak disyukuri. Yang sabar ya Ma, I’m always here (aku selalu ada di sini," tulisnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini