Sinopsis Ikatan Cinta 30 Agustus 2021: Kini Buta, Nino Anggap Karma karena Telantarkan Reyna

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 598 2463229 sinopsis-ikatan-cinta-30-agustus-2021-kini-buta-nino-anggap-karma-karena-telantarkan-reyna-KXrpCzIbrF.jpg Ikatan Cinta 30 Agustus 2021 (Foto: RCTI)

JAKARTA- Sinetron Ikatan Cinta 30 Agustus 2021 akan melanjutkan kisah Nino (Evan Sanders) yang telah sadar dari koma. Diketahui dirinya sebelumnya sempat kritis lantaran menyelamatkan nyawa Reyna dari kejatuhan set lampu di pesta pernikahan Angga (Kevin Hillers) dan Michi (Mayan Yudittia).

Sayangnya, kini Nino terpaksa kehilangan indera penglihatannya lantaran pecahan lampu yang melukai matanya. Saat sadar dari koma, Nino pun menanyakan pada Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka) terkait identitas Reyna sebenarnya.

Ikatan Cinta

BACA JUGA:

- Mobil BMW Tom Cruise Dicuri saat Syuting Film Mission: Impossible 7

- DJ Ternama Dunia Aja Ditolak Sara Fajira, Apalagi Kamu

Sebab, saat tengah berada dalam kondisi koma, Nino mengaku sempat mendengar bahwa Andin menyebut jika Reyna merupakan Nindi yang merupakan anak kandungnya. Pertanyaan Nino membuat Andin akhirnya mengakui hal tersebut. Sambil menangis, Andin meminta agar mantan suaminya itu tidak memberitahukan kebenaran tersebut pada Reyna (Fara Shakila).

Sambil berbaring dengan mata yang diperban, Nino mencoba untuk meminta keadilan dari Andin dan Al, terutama soal Reyna. Ia mengaku ingin sekali membuat Reyna mengetahui bahwa dirinya adalah ayah kandungnya.

Kesal dengan keegoisan Nino, Al pun mengancamnya. Ia mengatakan jika Nino masih ingin bertemu dengan Reyna, maka pria tersebut harus bisa menjaga rahasia terkait hal itu hingga anaknya bisa memahaminya sendiri.

Tak hanya itu, Al juga mengancam untuk tidak akan pernah mempertemukan Nino dengan Reyna sampai kapanpun, jika ia masih saja tetap ingin membocorkan identitas bocah tersebut.

Tidak ingin kehilangan sosok Reyna yang ia cintai sejak pertama kali bertemu, Nino pun sepakat untuk merahasiakan identitas anaknya hingga saat itu tiba. Nino juga meminta pada Al dan Andin untuk bisa mempertemukan dirinya dengan Reyna.

Janji Nino membuat Andin dan Al berjanji untuk membawa Reyna ke rumah sakit esok hari. Namun, Andin terlihat cukup khawatir dengan hal tersebut, ia takut jika Nino tidak bisa benar-benar menjaga ucapannya.

Hal itu membuat Al duduk di meja kerjanya dan mengetik sesuatu. Tampaknya kakak dari Roy Alfahri ini ingin membuat surat perjanjian yang harus ditanda tangani oleh Nino berikut konsekuensi jika ia melakukan pelanggaran.

Malam nanti, Andin dan Al terlihat membuktikan ucapannya. Setelah Nino berjanji tak akan memberitahu pada Reyna bahwa ia adalah ayah kandungnya, Al dan Andin langsung membawa bocah tersebut ke rumah sakit.

"Om baik sudah sembuh?," tanya Reyna begitu sampai di rumah sakit dan melihat Nino.

"Udah sayang, om baik sudah sembuh. Boleh om baik peluk?," kata Nino yang langsung disambut Reyna dengan pelukan.

Dalam hati, Nino tampak sedih lantaran baru mengetahui bahwa Reyna adalah anaknya, bukan anak dari hasil perselingkuhan Andin dengan Roy. Ia bahkan menyebut bahwa apa yang ia alami saat ini merupakan karma dari perilakunya terhadap Reyna sejak masih dalam kandungan.

Neski dalam keadaan dirinya yang masih belum benar-benar pulih, Nino terlihat sangat bahagia saat bisa bertemu dan memeluk Reyna, anak kandungnya dengan Andin. Kendati demikian ia harus menjaga ucapannya dengan tidak mengungkapkan kebenaran terkait status dirinya pada Reyna, hingga anak tersebut bisa mengerti.

Apakah Nino akan bisa menerima peraturan yang dibuat oleh Aldebaran? Apakah Nino akan benar-benar membuktikan ucapannya bahwa ia tak akan membeberkan identitas Reyna bahwa bocah itu adalah anaknya? Saksikan kisah selengkapnya malam ini, hanya di RCTI atau nonton streaming di RCTI Plus.

Sinetron Ikatan Cinta yang merupakan produksi MNC Pictures Production House terbesar di Asia Tenggara unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN), juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau melalui www.rctiplus.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini