Menyambut Ulang Tahun Jakarta Bareng Kojek Rap Betawi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 598 2428323 menyambut-ulang-tahun-jakarta-bareng-kojek-rap-betawi-znVj3G0gG7.jpeg Podcast Kata Dochi (Foto: RCTI+)

JAKARTA – Halo semua! Ada yang seru nih dari Podcast Kata Dochi di segmen kali ini, karena Dochi akan ngobrol bareng salah satu tokoh dari Ibukota ini, yaitu Kojek Rap Betawi. Penasaran apa yang akan dibahas? Langsung aja yuk dengerin Podcast Kata Dochi di RCTI+.

Kali ini Podcast Kata Dochi kedatangan Muhammad Amrullah atau yang dikenal sebagai Kojek. Ia merupakan seorang rapper asal Indonesia. Kojek dikenal karena memasukkan unsur budaya Betawi ke dalam musik hip-hop dan rap, sehingga lagu-lagu rap yang dibawakannya berbahasa Betawi.

Sebagai pembuka, Dochi menanyakan tentang rasa penasarannya bagaimana awal mulanya orang Betawi suka banget pantun. Kojek pun menjawab “Karena memang Betawi itu banyak orang-orang Melayu yang datang kesini dan Betawi itu merupakan percampuran banyak budaya. Pantun itu merupakan salah satu cara orang Betawi untuk menghibur diri” ucap Kojek.

Dochi kembali memberikan pertanyaan, “Kojek Rap Betawi itu perorangan atau grup band?”. Jadi Kojek Rap Betawi itu sebenarnya perorangan, hanya Kojek sendiri atau pemilik nama asli Muhammad Amrullah ini. Kojek pun menjelaskan bahwa dari SMP memang ia suka makan permen Kojek dimanapun, sampai akhirnya ia dipanggil Kojek sama teman-temannya, sampai akhirnya kuliah dan bertemu komunitas Hip Hop dan mulai ngerap-ngerap. Hingga Kojek pun berpikir daripada pakai nama lain mending tetap pakai nama Kojek aja.

Jadi sebenarnya Kojek Rap Betawi itu perorangan. Namun, Kojek dibantu dengan timnya untuk terus melestarikan budaya Betawi supaya anak Betawi atau anak muda itu cinta sama budayanya.

Nah, masih penasaran lebih dalam mengenai budaya Betawi? Yuk dengerin cerita selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI+.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

#dochi #podcast #radioplus #rctiplus #podcastkatadochi #kojekrambetawi #hutdki

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini