Deddy Corbuzier Anggap Pakai Ganja Suatu Kebodohan: Ngapain Ambil Risiko?

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 33 2426260 deddy-corbuzier-anggap-pakai-ganja-suatu-kebodohan-ngapain-ambil-risiko-ezYoeaATmz.jpg Deddy Corbuzier (Foto: YouTube)

JAKARTA - Deddy Corbuzier mengundang Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona yang terlibat dalam penangkapan Anji terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Dalam kesempatan itu, Deddy sekaligus membahas kontroversi ganja. Dimana akhir-akhir ini masyarakat semakin gencar mendukung pelegalan barang yang dimasukkan dalam narkotika golongan I itu.

Deddy Corbuzier

"Di satu sisi ada LGN (Lingkar Ganja Nusantara) yang ingin membuat ganja menjadi legal, saya setuju," kata Deddy, dikutip dari channel YouTube-nya, Rabu (16/6/2021).

Deddy memang setuju dengan bentuk perjuangan aktivis melegalkan ganja. Tetapi, mantan pesulap itu menilai perbuatan mengonsumsi ganja ketika masih bertentangan dengan hukum tetap suatu kesalahan.

Baca Juga:

Pelanggar Prokes Jadi Duta, Deddy Corbuzier: Lucunya Negeriku

Deddy Corbuzier: Setelah Jadi Muslim, Pusing Bos

"Tapi ketika gue pakai ganja di saat hukumnya masih tidak boleh, ya jangan goblok," kata Deddy ketus.

Deddy tak mau munafik, dahulu dia juga akrab dengan lingkungan yang mengonsumsi ganja. Tetapi, dia sadar bahwa hal itu menyalahi hukum dan memilih menjauhi risiko.

Apalagi, kini Deddy berstatus sebagai public figure yang setiap perilakunya jadi panutan masyarakat. Apabila ketahuan mengonsumsi ganja hingga ditangkap, ia menilai hal tersebut suatu kebodohan.

"Begitu ada hukumnya di sana, ya udahlah. Ngapain ambil risiko? Karena kalau buat gue, di status yang kita udah punya, terus ketangkap polisi, itu goblok banget loh," tuturnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini