Raffi Ahmad Galang Kekuatan Lawan Pinjaman Online

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 33 2420951 raffi-ahmad-galang-kekuatan-lawan-pinjaman-online-53zdhDwSaZ.jpg Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Instagram Raffi dan Nagita)

JAKARTA - Pinjaman online (pinjol) semakin merajalela dan membuat korban kesulitan. Hal ini membuat Raffi Ahmad bereaksi.

Raffi Ahmad memberikan bantuan untuk para korban-korban pinjol. Dia pun mengatakan agar korban tidak tinggal diam dan menempuh jalur hukum.

Hal tersebut diketahui dari unggahan pengacara Sunan Kalijaga di Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Tuntaskan Rasa Penasaran Soal Pusat Wisata Kelas Dunia KEK MNC Lido City

Raffi Ahmad: Nagita Slavina Bukan Duta PON XX

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Hadiri Kongres PSSI

"Buat teman-teman yang menjadi korban penipuan pinjaman online ada bro sunan Kalijaga bersama teman-teman semuanya. Kita enggak usah takut pastinya bisa melawan mereka," kata Raffi seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (6/6/2021)

Raffi pun kemudian melanjutkan para korban pinjaman online juga membutuhkan perlindungan hukum. Apalagi ketika ditagih dengan cara yang tidak manusiawi.

"Pokoknya tetap semangat, aa Raffi udah dukung. Tapi jangan lupa utangnya tetap harus bayar," kata Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga belakang memang aktif menyuarakan soal pinjaman online ilegal. Terlebih sudah banyak masyarakat yang menjadi korbannya saat ini.

Belum lama ini, guru honorer di Kabupaten Semarang, Afifah Muflihati bahkan harus menelan pil pahit lantaran menjadi korban pinjol. Dia harus membayar utang yang membengkak menjadi Rp206,3 juta.

Padahal awalnya dia dijanjikan pinjaman Rp5 juta dengan tenor 91 hari bunga 0,4%. Namun dia hanya mendapatkan pinjaman awal sekira Rp 3,7 juta dan membengkak menjadi Rp 206,3 juta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini