Aktris Mouse, Chun Jung Ha Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 33 2402718 aktris-mouse-chun-jung-ha-meninggal-dunia-akibat-gagal-ginjal-Sc49IyqzLB.jpg Chun Jung Ha akan dimakamkan di Ilsan, Korea Selatan, pada 30 April 2021. (Foto: Yonhap News)

SEOUL - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Chun Jung Ha ditemukan meninggal dunia di kediaman pribadinya, pada 27 April silam. 

Menurut Yonhap News, sang aktris diduga meninggal dunia lantaran gagal ginjal akibat hipotensi. Dia dikabarkan memang memiliki riwayat tekanan darah rendah. 

Chun Jung Ha.

Sayang, pihak keluarga bintang drama Mouse itu belum merilis pernyataan setelah kematian sang aktris. Pemakaman Chun Jung Ha akan digelar di Ilsan, pada Jumat (30/4/2021), pukul 07.00 KST. 

Sang aktris memulai karier aktingnya pada 1990 setelah lulus dari Universitas Hongik. Dia memiliki rekam jejak panjang sebagai aktris musikal dan pernah berlakon dalam Youth Yechan, Grey, Wolf Grows Eyeballs First, hingga Happy Young Day

Pada 2006, dia kemudian menjajaki layar kaca dengan membintangi drama Coma. Dia hanya mendapat peran pendukung sebagai ibu dari Hye Young yang diperankan Bae So Yeon. 

Baca juga: Dinilai Mengganggu, Warga Protes Produksi Drama Mouse

Dia juga mengambil beberapa peran kecil dalam sederet drama populer seperti MouseBeyond EvilFlower of EvilMore Than Friends, dan musim kedua Stranger. Dalam drama Mouse, dia berperan sebagai ibu dari Na Chi Kook, sahabat Jung Ba Reum (Lee Seung Gi).

Chun Jung Ha.

Chun Jung Ha muncul dalam dua episode Mouse. Sebagai ibu, dia digambarkan setia merawat putranya yang mengalami koma setelah menjadi sasaran pembunuh berantai.*

Baca juga: Celine Evangelista Bercadar, Vega Darwanti: Masya Allah, Bu Hajah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini