Sulit Berbahasa Jawa Tidak Halangi Adit Kemal Lahirkan Lagu Opo Wedine

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 205 2317694 sulit-berbahasa-jawa-tidak-halangi-adit-kemal-lahirkan-lagu-opo-wedine-dGq5mHj9IH.jpg Adit Kemal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Adit Kemal akhirnya merilis debut singlenya bergenre dangdut yang berjudul Opo Wedine, sesuai dengan judulnya lagu tersebut kental dengan nuansa Jawa.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada gadis anak orang berada. Sedangkan pemuda ini hanyalah seorang yang berprofesi sebagai pengamen jalanan.

Adit mengakui menyanyikan lagu dengan cengkok Jawa tidaklah mudah. Namun, dengan ketekunan dan kerja keras, akhirnya ia berhasil menyanyikan lagu tersebut.

“Ya awalnya yang pasti saya nggak pede buat membawakan lagu berdialek Jawa. Tapi setelah denger notasi lagunya saya langsung suka aja meski belum tau betul dengan makna dari lagu itu," tutur Adit Kemal.

Baca Juga: BNN Haruskan Millen Cyrus Direhabilitasi

Banyak latihan, serta belajar logat Jawa menjadi rumus bagaimana Adit akhirnya bisa menguasai lagu tersebut.

"Ya finally saya banyak latihan, belajar logat Jawa juga dan yang pasti saya juga belajar pahami arti dari lagu itu sendiri. Kembali lagi aku sebagai penyanyi harus bisa masuk ke dalam karakter lagu ini sendiri. Jadi yang aku lakuin untuk beradaptasi dengan lagu ini dengan banyak latiahan sambil mengikuti arahan dari vocal director dan pencipta lagu sebelum masuk dapur rekaman,” jelasnya.

Julie Hendra selaku Program&Acquisition Director dari Akurama Record menyebutkan bahwa terpilihnya Adit membawakan single Opo Wedine lantaran melihat the whole package disertai dengan kemauan dan kerja keras.

“Pilihan jatuh ke Adit karena kami melihat the whole package dan vocalnya Adit. Penampilan, dan kemauan Adit untuk kerja keras salah satu faktornya belajar logat Jawa dan latihan menyanyikan lagu ini terus," ujarnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Mutia Ayu Berbusana Hitam dan Putih

Mutia Ayu mengenakan gaun putih saat berjalan di pantai. (Foto: Instagram @mutia_ayuu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini