Pernah Dibayar Rp50 Ribu, Kini Ratih Puspita Mantap Nyanyikan Raiso Garing

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 205 2300852 pernah-dibayar-rp50-ribu-kini-ratih-puspita-mantap-nyanyikan-raiso-garing-jc3357CBC8.jpg Ratih Puspita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ratih Puspita harus jatuh bangun membangun karier di industri musik Indonesia. Ratih harus mengalami fase dimana ia dibayar murah dalam bernyanyi.

Bahkan, Ratih pernah mengalami harus rela dibayar Rp50 ribu untuk sekali manggung.

“Pernah dibayar Rp50.000, kemudian pertama mengikuti job sebagai penyanyi itu dibayar Rp80.000, tetapi karena saya hobi ya saya jalani,” ujarnya.

Akan tetapi Ratih tidak banyak mengeluh, ia tetap menjalani karier bernyanyi selangkah demi selangkah hingga kini ia memiliki lagu sendiri bertajuk Raiso Garing.

 

Baca Juga: Nadya Mustika Rahayu Sudah Wisuda, Rizki 2R: Bangga Dong!

Bekerjasama dengan label Big Record Asia, Ratih mengungkapkan bila kini ia sudah menapaki fase baru dalam berkarier, bahkan ia mengaku ada kebanggaan bisa mencapai titik ini.

“Saya berusaha jangan sekadar mengcover lagu, memang bebas dan boleh-boleh saja, tetapi bukan suatu kebanggaan, ada kebanggan kalau punya lagu sendiri, kalau menyanyikan lagu orang sampai kapan pun itu lagu orang. Tetapi dengan mengaransemen sendiri ada kebanggaan,” kata Ratih Puspita.

Ratih yang lahir pada 1988 ini pernah beberapa kali manggung dari kafe ke kafe kemudian memutuskan memilih manggung di acara gathering, hotel dan event. Ia pun tidak menampik suka dan duka bahkan mengalami hal yang kurang sopan.

 

“Duka kalau saat ada penonton yang agak kurang sopan, misalnya kalau minta lagu tidak sopan, njawil-njawil. Senangnya ini hobi saya, ketika bernyanyi saya gembira dan mendapatkan bayaran,” tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini