Cukup 1 Hari, BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Album

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 205 2289707 cukup-1-hari-blackpink-pecahkan-rekor-penjualan-album-Oi2GPoNs7K.jpg Blackpink (Foto: Youtube)

SEOUL - Rekor mengagumkan kembali dicetak oleh BLACKPINK lewat album terbarunya, THE ALBUM.

Kali ini rekor yang dipecahkan oleh Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo BLACKPINK ialah rekor penjualan album.

Dilapor Soompi, Rabu (7/10/2020) dari keterangan YG Entertainment yang mengutip Hanteo Chart, mengungkapkan bahwa album THE ALBUM dari BLACKPINK telah mencapai angka penjualan 590.000 hanya dalam kurun waktu satu hari saja.

Baca Juga: Setelah Knowing Brothers, BLACKPINK Juga Tampil di Running Man

Angka penjualan yang fantastis tersebut, tercatat tepat satu hari setelah THE ALBUM versi fisik dirilis pada Selasa 6 Oktober kemarin.

Dengan ini, maka BLACKPINK resmi memecahkan rekor penjualan album yang sebelumnya dicetak oleh girl group IZ*ONE, yang memiliki rekor berhasil menjual 389.334 kopi album Oneiric Diary dalam kurun waktu satu pekan.

YG mengatakan, angka tersebut kemungkinan masih akan bertambah mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika dan Eropa belum ikut dihitung.

“Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi,” kata YG.

Sebelumnya, angka pre-order THE ALBUM juga telah mencetak rekor dengan melampaui angka 1 juta pre-order yang mana jumlah ini merupakan jumlah pre-order terbesar yang pernah ada untuk album girl group di Korea.

 

BLACKPINK muncul sebagai sebagai girl group Korea pertama yang memiliki catatan pre-order album lebih dari 1 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini