Tunjukkan Solidaritas saat Pandemi, DR.Fadh Lahirkan Lagu Hip-Hop

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 205 2275127 tunjukkan-solidaritas-saat-pandemi-dr-fadh-lahirkan-lagu-hip-hop-NnHFoJ5LID.jpg DR.Fadh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Situasi pandemi yang tak kunjung usai membuat banyak pihak berlomba berbagi kreativitas dan solidaritaas, salah satunya adalah DR.Fadh yang berkreasi lewat musik.

Lagu ini ia dedikasikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama dalam menghadapi pandemi yang tak kunjung usai.

“Semua yang saya lakukan ini merupakan bagian dari kegiatan kepedulian, dan sejatinya kita bagian dari masyarakat harus saling membantu dimasa pandemi,’’ ujar DR. Fadh.

Baca Juga: Belanja di Pasar, Netizen Komentari Tas dan Daster Salmafina Sunan

 

Dokter ahli syaraf ini punya bakat tersembunyi dalam bidang seni sejak duduk di bangku SD.

“Lagu ‘Melorot’ ini saya ciptakan saat mula pandemi Covid-19 melanda tanah air. Pantauan saya mengenai pemberitaan di media massa, hampir semua memberitakan situasi yang dihadapi para dokter dan juga tenaga kesehatan lain.”

“Fenomena itu relatif merata di seluruh Indonesia. Padahal, mereka adalah tenaga medis yang terdidik serta memiliki skill. Dan, semua negara termasuk negera kita sedang dilanda pandemi. Publik mungkin mengira, mereka semua sibuk luar biasa. Publik tentu tidak menyangka, dokter dan petugas medis ada yang dirumahkan juga,” papar DR.FAHD.

Terkait warna hip hop yang ia tawarkan di lagunya, DR.FAHD mengatakan sangat respect dengan musik hip hop. Warna musik itu, diakui pas dengan jiwa masa lalunya sebagai seorang aktivis saat kuliah.

“Ini karya musik yang menarik dari seorang dokter. Tidak hanya berkecimpung di dunia medis, tapi juga musik, apalagi di genre musik hip hop. Kami dari pihak label sangat apresiasi dan support. Selanjutnya single “Melorot” akan diedarkan di Malaysia, Indonesia dan beberapa negara di Asia lainnya dalam all platform digital,” terang Osman Ariffin, CEO Life Records.

Uniknya, tak hanya bahasa Indonesia, lirik lagu “Melorot” sendiri sudah diterjemahkan dalam sejumlah bahasa, seperti bahasa Arab, Belanda, Jepang, Jerman, dan Inggris, selanjutnya ke dalam bahasa China serta Korea.

Selain itu, DR.Fadh ia juga mensosialiasikan program info seputar pandemi yang diberi titel “Behind The Song” yang dikemas menarik secara edutainment lewat konten di media sosial, yaitu YouTube, Facebook, dan Instagram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini