Jelang Pembukaan Bioskop, Chand Parwez Janji Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 206 2269537 jelang-pembukaan-bioskop-chand-parwez-janji-terapkan-protokol-kesehatan-ketat-vyLXpfyOLn.jpg Chand Parwez (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wacana pembukaan bioskop di DKI Jakarta kembali bergulir. Gubernur DKI Jakarta berencana segera membuka bioskop dan dapat dinikmati dengan protokol kesehatan dan regulasi yang ketat.

Produser Chand Parwez sangat berharap rencana tersebut terealisasi. Pasalnya, wacana pembukaan bioskop pada 29 Juli lalu sempat batal terlaksana.

"Tentu (berharap bioskop dibuka). Bioskop merupakan market kami yang utama untuk film," kata Chand saat dihubungi Okezone.

Baca Juga:

Pose Mesra Bareng Ahmad Dhani, Mulan Jameela: Suamiku yang Lucu dan Gemas

Resmi Menikah, Kang Sora Gelar Pesta Tertutup

Intip Protokol Kesehatan yang Dijalankan Pengelola Bioskop


Industri film seolah lumpuh karena bioskop ditutup hampir 5 bulan. Karena itu, Chand meminta kebijakan agar rencana ini benar terlaksana guna meningkatkan produktivitas pekerja di industri perfilman.

Lebih lanjut, produser Ngenest itu yakin bahwa nantinya bioskop akan menjalani protokol Covid-19 yang ketat saat beroperasi. Dia juga menegaskan bahwa produksi filmnya telah melaksanakan standar kesehatan yang ketat dengan peningkatan biaya.

"Saya juga melakukan protokol dalam produksi. Semuanya menambah biaya, semuanya berat tetapi akan lebih berat lagi apabila kita diam karena ekonomi kita bisa mengalami resesi," pungkasnya.

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menunggu surat keputusan (SK) yang diterbitkan Pemprov DKI Jakarta terkait izin pembukaan bioskop di wilayah Ibu Kota. Jika SK itu terbit dalam dua hari ke depan, bioskop akan kembali buka pada 10 September 2020.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 2

Rencana Pembukaan Bioskop di Masa Pandemi, Satgas Covid-19 Rekomendasikan Ini

Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan di Media Center Satgas Nasional di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini