6 Celotehan Menggelitik Bu Tejo dalam Film Tilik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 206 2265253 6-celotehan-menggelitik-bu-tejo-dalam-film-tilik-C74ZOZ25bG.jpg Film Tilik. (Foto: Ravacana Films)

JAKARTA - Film pendek Tilik mendadak ramai menjadi perbincangan publik dunia maya. Sosok bu Tejo yang nyinyir dan hobi menggosip dalam film itu dinilai netizen sebagai daya tarik utama film produksi Ravacana Films tersebut. 

Usai menonton film berdurasi kurang lebih 30 menit tersebut, netizen bahkan sepakat menobatkannya sebagai ratu nyinyir. Meme seputar Bu Tejo pun kemudian ramai menghiasi media sosial. 

Tilik. (Foto: YouTube/Ravacana Films)

Film Tilik berkisah tentang perjalanan ibu-ibu untuk menjenguk ibu lurah di Bantul, Yogyakarta. Menariknya, rombongan itu menuju rumah sakit menggunakan truk. Namun sepanjang perjalanan, Bu Tejo justru melontarkan sederet isu tentang seorang gadis bernama Dian. 

Berikut Okezone menyajikan enam celotehan paling menggelitik yang dilontarkan Bu Tejo dalam film Tilik. 

Barang bermerek milik Dian

Bu Tejo mempertanyakan asal sederet aset yang dimiliki Dian dalam film ini. “Anak cewek baru kerja tapi kok uangnya sudah banyak. Kan jadi pertanyaan kalau kayak gitu,” ujarnya. 

“Baru saja kerja, kok sudah punya HP dan motor baru. Uang dari mana coba? Itu barang mahal semua lho, kayak aku enggak tahu merk aja," ucap bu Tejo pada Yu Sam untuk membuktikan bahwa Dian memiliki pekerjaan 'sampingan'. 

Tilik. (Foto: YouTube/Ravacana Films)

Buang air kecil di tengah sawah

Di tengah keseruannya bergosip di atas truk, Bu Tejo tiba-tiba meminta truk untuk dihentikan karena dia harus buang air kecil. “Aku kebelet pipis nih, sudah sampai mana sih?” tanya Bu Tejo yang langsung disodorkan karet gelang oleh Yu Ning. 

"Gimana sih Gotrek nih, aku disuruh pipis di tengah sawah apa bagaimana? Enggak mau! Takut ada ular,” teriak Bu Tejo saat supir truk menghentikan kendaraannya untuk memberi waktu buang air kecil.

Baca juga: Karakter Bu Tejo si Biang Gosip di Film Pendek Tilik Tuai Pujian Netizen 

Dian dicalonkan jadi lurah

Bu Tejo terlihat meradang, ketika Dian dicalonkan menjadi lurah oleh supir truk. “Yang jadi lurah Dian saja bagaimana?” ujar pria itu usai diberi uang oleh Bu Tejo sebagai sogokan agar suaminya bisa terpilih menjadi lurah baru. 

“Ya Allah, jangan lah! Ya ampun, Astaghfirullah. Jangan! Jangan sampai, ya Allah, amit-amit! Kampung kita bisa hancur kalau begitu caranya,” ungkap Bu Tejo. 

Tilik. (Foto: YouTube/Ravacana Films)

Dian pakai pemikat

Bu Tejo kemudian mengungkapkan kemungkinan Dian si kembang desa itu memakai susuk. “Eh Yu Sam, kira-kira menurutmu si Dian itu pakai susuk enggak? Kayaknya pake deh, iya kan?” celetuk Tejo saat Bu Tri menceritakan bahwa tetangganya sempat memergoki Dian jalan di mal dengan om-om. 

Punya saudara polisi bintang lima berjejer

Perjalanan Bu Tejo dan rombongannya ke rumah sakit harus terhambat karena dihentikan polisi. Kondisi itu membuat Bu Tejo membual dan mengatakan kalau keluarganya juga ada yang anggota kepolisian. 

"Pak polisi, kami ini mau jenguk bu lurah lho pak! Ini keadaannya darurat. Tolonglah pak. Nuraninya itu lho dipakai. Empatinya pak, ya Allah,@ teriak bu Tejo dari atas truk saat truk ditilang. 

"Apa mau saya telepon saudara saya yang polisi? Bintangnya lima berjejer, berani enggak?” lanjutnya saat truk kena tilang akibat membawa muatan penumpang melebihi kapasitas.

 Tilik. (Foto: YouTube/Ravacana Films)

Bu Tejo ancam gigit polisi

Tak sekadar membual soal keluarganya yang anggota polisi, Bu Tejo juga mengancam akan menyakiti petugas polisi itu. “Pokoknya pak polisi, kami mau jenguk bu lurah, titik! Bapak kalau ngeyel saya gigit ya!” 

“Sudah ayo bu! Kita turun saja. Aku sudah gemes banget. Bapak ini maunya apa sih? Hah?! Mai digigit apa gimana?” imbuhnya sambil mengajak ibu-ibu lainnya turun dari truk dan menyerang polisi. Akhirnya, polisi itu pun menyerah.

Baca juga: Hot Gossip: Insiden Remas Dada Adhisty Zara hingga Anya Geraldine Diisukan Putus 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini