Film Harry Potter Kembali Diputar di Bioskop China, Hasilkan Rp200 Miliar!

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 206 2264421 film-harry-potter-kembali-diputar-di-bioskop-china-hasilkan-rp200-miliar-qo8Pdm3us1.jpg Harry Potter and the Sorcerer's Stone. (Foto: Warner Bros. Pictures)

JAKARTA - Bioskop di beberapa negara sudah mulai kembali beroperasi. Pada akhir Juli lalu, Cinewold di Inggris membuka bioskopnya. Sekarang, giliran bioskop di China yang kembali buka.

Guna menarik minat penonton, bioskop di China juga mengikuti langkah Cineworld dengan menayangkan film Harry Potter, pada pembukaan kembali bioskopnya.

Bioskop di China menayangkan Harry Potter and Sorcere’s Stone pada minggu pertamanya di 16 ribu layar. Penayangan ini pun langsung membuat film pertama Harry Potter ini naik ke posisi pertama box office China.

Dengan penayangannya tersebut, film ini meraih USD 13,6 juta atau lebih dari Rp200 Miliar. Pihak Warner Bros pun menyambut baik penayangan film Harry Potter untuk pembukaan kembali bioskop .

Harry Potter. (Foto: WB Pictures)

“Kami sangat bersemangat melihat Harry Potter and the Sorcerer’s Stone ditonton oleh generasi yang baru. Akan banyak penikmat film di China yang baru pertama kali melihat ini, ini membuktikan cerita ini benar-benar tak lekang oleh waktu dan universal,” sebut Andrew Cripps, Kepala Distribusi Internasional Film Warner Bros pada Variety.

Baca juga:

Tarik Minat Penonton, Bioskop Ini Putar Film Harry Potter hingga Jurassic Park

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone pertama kali dirilis pada 2001 dan menjadi tontonan favorit penikmat biskop di dunia pada saat itu. Film ini pun memperoleh pendapatan sebesar USD974 juta.

Film yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint ini pun masih menjadi favorit para penikmat film hingga saat ini, meski rilis 19 tahun lalu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini