Tagihan Listrik Capai Rp17 Juta, Kartika Putri Menjerit

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 33 2244015 tagihan-listrik-capai-rp17-juta-kartika-putri-menjerit-rNKIGnXA9g.jpg Kartika Putri. (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

JAKARTA - Aktris Kartika Putri kaget tak kepalang saat mengetahui tagihan listrik kediaman pribadinya naik dua kali lipat. Bulan ini, dia mengeluarkan uang hampir Rp17 juta untuk membayar listrik. 

Dalam unggahannya di Insta Story pada Kamis malam (9/7/2020), Kartika membagikan cuplikan layar bukti pembayaran listrik melalui transaksi daring. Di sana tertera tagihan sebesar Rp16.964.705. 

Kartika Putri.

Bersama unggahan foto itu, Kartika Putri menuliskan, "(Tagihan listrik) per bulan biasanya hanya Rp6-7 juta. Kenapa bulan ini bisa mencapai Rp17 juta ya. Mohon penjelasannya ya bang." 

Ibu satu anak itu pun menautkan unggahannya tersebut ke tiga akun Instagram resmi PLN. Seakan menyindir, aktris 29 tahun itu mengungkapkan rencananya untuk berganti ke petromak sebagai sumber penerangan. 

Selain itu, dia akan menggunakan kipas tangan sebagai pengganti AC dan pompa galon untuk menggantikan peran dispenser. "Yang mau menghubungi aku bisa lewat surat ya. Udah enggak berani charge hape nih," katanya menambahkan.

Baca juga: Kartika Putri: Menikah Itu Ladang Pahala Loh Mblo

Kartika Putri.

Ini bukan pertama kali pesohor Tanah Air 'berteriak' soal tagihan listrik mereka yang membengkak semasa pandemi COVID-19. Pada 11 Juni silam, penyanyi Tompi sempat mengeluhkan kenaikan drastis biaya pemakaian listrik di rumahnya. 

"Tagihan PLN menggila! Ini tak ada konfirmasi dari PLN. Main sikat saja," tutur pelantun Menghujam Jantungku tersebut.

Sehari kemudian, giliran aktor Tora Sudiro yang berkicau hal serupa. Dengan pemakaian listrik standar, dia mengakui, biaya pemakaian listrik di rumahnya naik hingga 100 persen. 

Keluhan serupa juga sempat diutarakan Nagita Slavina yang mengaku tagihan listriknya pada Juni silam mencapai Rp17 juta. Dia mengaku, dengan tagihan sebesar itu listrik di rumahnya kerap padam. 

"Bukannya enggak bisa bayar! Tapi, dengan biaya Rp17 juta per bulan saja masih ngejepret terus. Kemarin Siwon datang, tahu enggak? Mati lampu!"*

Baca juga: Mike Tyson Akui Syuting The Hangover dalam Kondisi Mabuk dan Sakau Berat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini