Big Hit Tanggapi Tuduhan BTS Kuliah S2 untuk Tunda Wajib Militer

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 33 2243036 big-hit-tanggapi-tuduhan-bts-kuliah-s2-untuk-tunda-wajib-militer-olaL0Hx5eG.jpg BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SEOUL - RM, J-Hope, V, Jimin, dan Suga tengah ramai diperbincangkan. Lima personel BTS itu diketahui memutuskan untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Hanyang Cyber University.

BTS

Big Hit Entertainment sudah mengklarifikasi bahwa RM, Suga, dan J-Hope telah mendaftar S2 program jurusan Advertising & Media sejak Maret 2019. Sedangkan Jimin dan V baru masuk ke kampus dan jurusan yang sama pada September tahun lalu.

Di tengah kabar 5 personel BTS melanjutkan sekolah ini, muncul isu tak sedap. Kelimanya dituduh mengulur waktu untuk menjalankan program wajib militer (wamil) dengan melanjutkan pendidikan.

Baca Juga:

- 5 Personel BTS Lanjut S2 di Hanyang Cyber University

- Dikabarkan Bercerai dengan Aldi Bragi, Ririn Dwi Ariyanti Buka Suara

Merespons isu yang beredar, Big Hit Entertainment langsung buka suara. Orang dalam Big Hit menegaskan bahwa keputusan personel BTS melanjutkan kuliah S2 tidak ada hubungannya dengan menunda wamil.

BTS

“Pendaftaran para personel BTS di sekolah pasca-sarjana tidak ada hubungannya dengan program wamil mereka. Mereka lanjut S2 karena mereka semua tertarik untuk terus belajar,” jelas sumber dari Big Hit Entertainment, seperti dikutip Soompi, Rabu (8/7/2020).

Untuk diketahui, terkait batas usia maksimal pria Korea masuk wajib militer sudah diubah pada 2018 lalu. Jika dihitung secara usia, para pria Korea kelahiran 1992 harus sudah mulai masuk wajib militer di tahun 2020 ini.

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini