Deddy Corbuzier Ungkap Sudah 20 Tahun Ikut Pengajian Aa Gym

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 33 2242745 deddy-corbuzier-ungkap-sudah-20-tahun-ikut-pengajian-aa-gym-L1ABMYtGvl.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Youtube)

JAKARTA - Deddy Corbuzier mengungkapkan hal yang mengejutkan. Kepada Aa Gym, ia mengungkapkan sudah mengikuti pengajian sejak 20 tahun yang lalu.

Hal tersebut terungkap kala Deddy dan Aa Gym berdiskusi secara daring. Saat itu, Aa Gym bertanya kepada Deddy kapan pertama kali ikut pengajian.

"Ayo masih ingat nggak pertama kali ikut pengajian tahun berapa?" tanya Aa Gym kepada Deddy Corbuzier.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Besarkan Anak Berkebutuhan Khusus

Deddy lantas memberikan jawaban bila ia sudah mengikuti pengajian Aa Gym sejak 20 tahun yang lalu. Tentu hal tersebut sangat mengejutkan lantaran tak banyak orang tahu akan hal tersebut.

"Ini banyak orang nggak tahu nih A. Kayaknya sudah hampir 20 tahun yang lalu, lima belas atau dua puluh tahun yang lalu. Jadi banyak orang nggak tahu pada saat saya non-muslim saya itu suka ikut pengajian Aa Gym kalau pada saat itu lagi ada pengajian di Jakarta," jawab Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy, mengikuti kajian Aa Gym merupakan kenikmatan tersendiri lantaran ia mendapatkan perlakuan yang baik.

"Saya senang banget dengerin pengajian Aa Gym. Yang menarik adalah pada saat lagi ada beberapa kali di pengajian Aa ada salat, Aa Gym ngomong gitu, 'Bagi yang non-muslim Mas Deddy...,' saya ditunjuk. '... silakan kalau mau keluar dulu, mau rokok dulu juga nggak apa-apa.' Welcome banget gitu, dan itu yang menarik," ungkap Deddy Corbuzier.

"Justru saya mengerti ajaran agama Islam itu indahnya seperti itu, tidak membeda-beda kan. Saya yang non-muslim bisa masuk ke dalam masjid, dengerin Aa, itu kan luar biasa. Itu yang buat saya tertarik, bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa tapi karena keterbukaan Aa Gym yang buat orang-orang kita aja yang non-muslim bisa menikmati. Menurut saya loh A," pujinya.

Aaa Gym lantas menjelaskan bila dalam Islam, tidak membeda-bedakan bagi sesama makhluk ciptaan Allah.

"Loh Islam itu kan agama rahmatanlilalamin, membawa rahmat untuk seisi alam. Islam itu hadir bukan untuk orang Islam saja, tapi bagi siapapun. Bukan hanya manusia, bahkan pohon, binatang dan seisi alam ini," jawab Aa Gym.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Kongkow Okezone Hadirkan Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia & Jevin Julian

Host Gregory Nayoan (kiri) foto bersama Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia & Jevin Julian usai acara Kongkow di Kantor Redaksi Okezone.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini