Vicky Prasetyo Ditahan, Kuasa Hukum: Dianggap Melakukan Fitnah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 33 2242732 resmi-dibui-ini-daftar-dosa-vicky-prasetyo-pada-angel-lelga-6430qiY9CQ.jpg Vicky Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Vicky Prasetyo resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020). Kata Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum Vicky, penahanan tersebut merupakan kewenangan Kejaksaan yang tidak bisa mereka lawan.

“Kejaksaan melakukan kewenangannya untuk melakukan penahanan,” ujar Ramdan usai Vicky dibawa ke Rutan Salemba, Jakarta.

Ramdan lantas menjelaskan jenis tindak pidana yang dituduhkan pada Vicky Prasetyo dalam laporan Angel Lelga. Vicky dikenakan Pasal 335 dan 310 KUHP juncto Pasal 27 ayat (3) UU ITE atas aksi penggerebekan dan tudingan zina terhadap Angel yang saat itu masih jadi istrinya.

Baca Juga: Sebelum Huni Sel, Vicky Prasetyo Titip Pesan pada Adik

“Vicky dianggap melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan melakukan fitnah,” jelas Ramdan.

Belum diketahui secara pasti mengenai lama masa penahanan terhadap Vicky Prasetyo. Ramdan Alamsyah mengaku juga belum mendapat informasi terkait hal tersebut.

Angel Lelga melaporkan dugaan pencemaran nama baik terhadap Vicky Prasetyo pada November 2018. Laporan tersebut merupakan buntut tudingan zina Vicky terhadap Angel dengan pria bernama Fiki Alman yang tidak terbukti.

Akibatnya, Vicky Prasetyo ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Angel Lelga. (edh)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini