Lady Gaga Buka Suara, Kritik Pemerintah Amerika pada Kasus George Floyd

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 33 2223408 lady-gaga-buka-suara-kritik-pemerintah-amerika-pada-kasus-george-floyd-th282jG9cr.jpg Lady gaga (Foto: Applemusic)

LOS ANGELES - Salah satu artis yang tidak tinggal diam menanggapi kasus rasisme George Floyd adalah Lady Gaga. Lewat media sosial, Lady Gaga mengungkapkan pendapatnya.

Lady Gaga lantas menulis pernyataan panjang di akun Instagram dan bersumpah untuk berdiri dengan komunitas kulit hitam.

Merasa emosi, Lady Gaga mengungkapkan solusi atas kondisi yang terjadi di Amerika saat ini.

 

Baca Juga: Proyek Duet Lady Gaga dan BLACKPINK Cetak Rekor Baru di YouTube

"Saya punya banyak hal yang ingin dikatakan tentang masalah ini. Saya takut perkataan saya akan memicu kemarahan lebih lanjut meski itu emosi ini benar. Saya tidak ingin berkontribusi pada kekerasan, saya ingin berkontribusi pada solusi," tulis Lady Gaga di akun Instagram.

Kasus rasisme yang terjadi di Amerika saat ini menurutnya akibat dari tindakan rasis dan sistem yang korup.

"Saya sangat marah dengan kematian George Floyd. Terlalu banyak kematian warga kulit hitam selama ratusan ratusan tahun yang telah ada di negara ini sebagai akibat dari rasisme sistemik dan sistem korup yang mendukungnya," sambung Lady Gaga.

Bahkan, Lady Gaga berani mengkritik keras Presiden Trump lantaran tidak memberikan solusi secara cepat.

 

"Dia memegang jabatan paling kuat di dunia tapi tidak menawarkan solusi selain ketidaktahuan dan prasangka, sementara kehidupan warga kulit hitam terus diambil. Kita tahu dia bodoh dan rasis sejak menjabat. Dia memicu sistem yang berakar pada rasisme dan aktivitas rasis. Sudah waktunya untuk perubahan," tukas Lady Gaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini