Cuitnya Jadi Kontroversi, Shameik Moore Buka Suara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 33 2222039 cuitnya-jadi-kontroversi-shameik-moore-buka-suara-MMrwAqrYSh.jpg Shameik Moore (foto: Hollywood Reporter)

LOS ANGELES - Shameik Moore belum lama ini menuai kontroversi karena cuitannya soal kematian George Floyd. Shameik saat itu menulis bahwa kejadian yang menimpa George lantaran masyarakat kulit hitam sendiri.

Bintang 'Spider-Man: Into the Spider-Verse' itu kemudian menjadi sasaran kemarahan netizen karena dianggap kurang simpati. Shameik lantas memilih melakukan live di Instagram untuk menjelaskan langsung kepada para netizen.

"Aku akan live di instagram.... Tweetku disalahartikan. (Aku) melawan nasihat timku, aku akan berbicara langsung dengan kalian semua di IG," tulisnya.

 

Walaupun berusaha memberikan penjelasan terkait cuitannya, netizen tampaknya kadung kesal dengan Shameil.

Baca Juga: Venom 2 Umumkan Judul Resmi, Tayang 2021

"Berhenti menyalahkan masyarakat kulit hitam atas tindak kekerasan dan diskriminasi dan ketidakpedulian yang mereka terima dari masyarakat kulit putih," tulis salah seorang netizen.

"Tweet mu sangat tidak sensitif," tulis lainnya.

Cuitan Shameik yang mengundang kontroversi adalah saat ia mengungkapkan pendapatnya soal kasus yang terjadi pada George Floyd.

"Lihat aku punya opini kuat yang dibenci oleh masyarakat kulit hitam, namun harus didengar. Kita perlu belajar bagaimana berhadapan dengan polisi dan (apa itu) tindakan rasis, karena ini adalah bagian dari sebuah skenario di mana kita gagal memperbaikinya," cuitnya.

"Tak ada yang bertanya tentang opiniku, ini 2020 bukan 1945.... Berarti aku lebih fokus dengan masa depan masyarakat kulit hitam bukan sejarahnya. Secara pribadi aku menolak untuk berpikir seperti korban.... Aku menolak untuk memiliki mental budak. Aku tak merasa takut dalam hidupku karena aku tahu bagaimana membawa diriku dalam situasi sulit," tulisnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini