Vokalis Band Religi Ini Pertanyakan Eksistensi Tuhan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 33 2220889 vokalis-band-religi-ini-pertanyakan-eksistensi-tuhan-ibNK6BmHoN.jpg Jon Steingard (Foto: Instargam Jon Steingard)

LOS ANGELES - Vokalis Band Rock Kristen, Hawk Nelson, Jon Steingard membuat pengumuman mengejutkan dengan mengaku sudah tidak lagi mempercayai Tuhan. Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam pesan yang diunggah di akun media sosial Instagram-nya @jonsteingard beberapa jam lalu.

Dalam unggahan tersebut Steingard berterima kasih kepada para penggemar dan para simpatisan atas cinta dan dukungan yang telah diberikan selama ini. Ia mengaku saat ini memiliki emosi yang menyerupai roller coaster dan mengakui bahwa keadilan dan kebaikan yang diterimanya telah mengejutkan.

Baca Juga:

Bercerai, Cathy Sharon Butuh 2,5 Tahun untuk Memaafkan Mantan Suami

Cerita Cathy Sharon Setelah Menjadi Ibu Tunggal

Jon Steingard


“Ribuan orang yang percaya dan tidak percaya berusaha memberi tahu saya bahwa saya menyukainya. Bagaimana saya bisa mengharapkan itu? Saya bisa meminta lebih banyak?. Saya telah dibanjiri dengan ceritamu. Kisah indah, kisah tragis, kisah sakit hati dan penyembuhan, rasa sakit dan pelepasan,” terang Steingard melansir dari USA Today, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut Steingard mengatakan bahwa ia berani mengambil keputusan tersebut karena banyak dari orang yang telah merasakan hal yang sama dengannya. Meski demikian tidak semua orang yang telah mengalami titik yang sama dalam hidup seperti dirinya dan berjuang untuk menjawab pertanyaan dari Tuhan.

Saat ini Steingard mengaku dirinya adalah agnostik. Ia menilai sangat penting untuk membiarkan pintu terbuka dalam membentuk hubungan dengan Tuhan.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti bahwa Tuhan tidak ada di sana. Saya lebih suka jika dia ada. Doa saya dalam beberapa hari terakhir adalah ‘Tuhan, jika Anda ada di sana, tolong tunjukkan.’ Maksud saya dengan tulus, sejauh ini saya tidak merasa seperti saya telah dijawab. Pintu saya tetap terbuka,” lanjutnya.

Baca Juga:

Banyak Perbedaan, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee Pilih Bercerai

Stres Kerja, Aktris India Preksha Mehta Bunuh Diri

Jon Steingard


Pengumuman mengejutkan ini muncul pada pekan lalu, ketika Steingard mengunggah pernyataan panjang melalui Instagram bahwa ia tidak lagi percaya kepada Tuhan hingga memutuskan untuk mengambil keputusan tersebut.

“Setelah tumbuh dewasa di lingkungan Kristen, menjadi anak pendeta, bermain dan bernyanyi di band Kristen dan memiliki kata ‘Kristen’ di depan sebagian besar hal yang ada dalam hidup saya. Saya sekarang menemukan bahwa saya tidak lagi percaya pada Tuhan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini