nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dorce Gamalama Ciptakan Lagu Religi tentang Virus Corona

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 17 205 2184884 dorce-gamalama-ciptakan-lagu-religi-tentang-virus-corona-Ib9194Gxy7.jpg Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)

JAKARTA - Pandemi virus Corona tak lantas menutup kreativitas seorang Dorce Gamalama. Di tengah situasi yang seperti sekarang ini, Dorce menciptakan sebuah lagu religi bertema Corona.

"Aku baru aja kelar bikin lagu yang judulnya Virus Corona. Insyaallah hari ini akan naik si YouTube yang nyanyiin Hendri Lamiri, musiknya dia. Lagunya tentang Corona," kata Dorce saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

Dorce Gamalama

Dorce Gamalama sendiri tak bermaksud mengolok-olok kondisi dunia dengan adanya pandemi virus Corona. Ia justru bersedih karena virus COVID-19 ini sudah menyentuh Tanah Suci.

Baca Juga:

- Dorce Sentil Karakter Bunda Dona 'Ciptaan' Gilang Dirga

- Vanessa Angel Ditangkap Polisi Atas Kepemilikan Narkoba

"Justru aku nggak mau mengolok-olok. Lebih ke banyak kayak liriknya, 'Ya Allah ternyata Corona ini mengenai seluruh dunia termasuk Indonesia dan yang paling menyedihkan adalah Corona sudah sampai ke dua tempat Tanah Suci yaitu Mekah dan Madinah.' Enggak ada yang gimana-gimana, saya sebut orang China atau apa, pokoknya (lagunya) lebih ke waspada lah. Semoga kita tidak tertular oleh penyakit itu," jelasnya.

Dalam menghadapi kondisi sekarang ini, Dorce Gamalama meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak banyak beraktivitas di luar. Tak hanya itu, Bunda Dorce juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

Dorce Gamalama

"Tapi emang apa yang disarankan sama Gubernur DKI kita aminkan, kita turuti, bahwa 14 hari ini kita nggak keluar dulu kalau nggak ada kepentingan. Ya kalau ada kepentingan cepat pulang, cuci tangan," tutupnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Dampak Merebaknya Virus Corona, Pasar Tanah Abang Sepi Pembeli

Pedagang menunggu pembeli di salah satu kios di pasar Tanah Abang.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini