Cerita Putri Hans 'Si Doel' Jadi Duta Thalassaemia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 33 2149555 cerita-putri-hans-si-doel-jadi-duta-thalassaemia-GcQ0vgIEca.jpeg Gersha Jagwai (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Kepedulian Gersha Jagwani terhadap para penderita Thalassaemia berbuah manis. Oleh Yayasan Thalassaemia Indonesia, putri pemeran Hans dalam serial Si Doel Adam Jagwani itu resmi dilantik sebagai duta.

Terkait penunjukannya sebagai duta Thalassaemia, Gersha yang ditemui usai pelantikan mulanya mengaku tak tahu soal penyakit tersebut. Keinginan Gersha memerangi Thalassaemia berawal setelah dirinya mengetahui bahwa salah satu pekerja pabrik milik sang ayah terserang penyakit itu.

Baca Juga:

Bersama-sama Makamkan Almarhumah, Sule dan Suami Lina Tak Saling Komunikasi

Sebelum Lina Meninggal, Sule dan Rizky Febian Rasakan Firasat Aneh

Gersha Jagwani

“Saya tadinya enggak tahu apa itu Thalassaemia. Akhirnya saya cari tahu dan saya mau bantu,” ujarnya di Rumah Sakit Harapan Bunda Jakarta baru-baru ini.

Sebagai duta Thalassaemia, Gersha Jagwani akan bertugas selama tiga tahun. Dimana tanggung jawab Gersha nantinya meliputi hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Thalassaemia.

“Sejauh ini sih masih sosialisasi dulu,” kata dia.

Sebagai generasi milenial, Gersha Jagwani merasa punya keuntungan lebih untuk melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran Thalassaemia. Mengingat menurut data, penyakit Thalassaemia sebagian besar menjangkit anak-anak serta remaja.

“Rencananya sosialisasi ke media dan sekolah,” tutur Gersha.

Baca Juga:

6 Mobil Hancur Pascabanjir, Istri Parto Patrio: Habis Semuanya

Selesai dengan Seri Ip Man, Ini Film Donnie Yen Berikutnya

Gersha Jagwani


Minat Gersha Jagwani untuk terjun ke aksi sosial menurun dari sang ayah. Sejak kecil, Gersha terbiasa menyaksikan Adam Jagwani terlibat dalam berbagai kegiatan amal.

Hal itu juga yang kemudian menggerakan hati Gersha untuk ikut memerangi penyebaran Thalassaemia lewat inisiatif sendiri.

“Orang tua aku sukanya charity. Jadinya kalau bisa bantu, aku akan bantu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini