nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Tegaskan Tetap Jadi Politisi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 19:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 33 2142645 bebas-dari-penjara-ahmad-dhani-tegaskan-tetap-jadi-politisi-8xPR1JT4Oy.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani sudah membeberkan rencana kegiatannya andai benar dibebaskan akhir bulan ini. Dikatakan Hendarsam Marantoko selaku kuasa hukum Dhani, kliennya akan tetap berpolitik seperti sebelumnya.

“Ya tetap beraktivitas seperti biasa di politik. Mas Dhani akan tetap berkegiatan sebagai politisi,” ujar Hendarsam di Rutan Cipinang, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Namun berbeda dari sebelumnya, Ahmad Dhani akan tetap melanjutkan karir sebagai musisi. Seperti diketahui, Dhani sempat berhenti bermusik saat memutuskan terjun ke dunia politik beberapa waktu lalu.

 

Baca Juga: Ingin Bebas Lebih Cepat, Ahmad Dhani Ajukan Cuti Bersyarat

“Kegiatan musiknya akan dijalankan,” kata Hendarsam Marantoko.

Tak sekedar musik, Ahmad Dhani juga berencana melebarkan sayap ke industri layar lebar. Menurut cerita Hendarsam, Dhani sempat berbagi ide tentang pembuatan film selepas dirinya dikeluarkan dari penjara.

“Dia sudah membuat buku juga ya, mau buat film juga rencananya,” tutur sang pengacara.

 

Baca Juga: Kondisi Terbaru Ahmad Dhani Jelang Bebas

Ahmad Dhani diperkirakan bakal menyelesaikan masa hukuman atas kasus ujaran kebencian pada 30 Desember 2019. Menurut hitung-hitungan tim kuasa hukum Dhani, pentolan Dewa 19 tepat menjalani satu tahun pidana penjara di tanggal tersebut.

“Tadi kita diskusi dengan pegawai di dalam sekitar tanggal 30 Desember. Jadi kalau satu tahun dan ini dipotong sebulan jadi sebelas bulan jadi 29 ke 30, tanggal 29 ke 30 dia keluar. Jadi 29 malam harusnya keluar, ya tanggal 30 keluar,” jelas Hendarsam Marantoko.

Ahmad Dhani tersangkut kasus ujaran kebencian setelah dilaporkan Jack Boyd Lapian pada 2017.

Baca Juga:  Vanessa Angel Menikah Settingan? Sahabat Bibi Ardiansyah Buka Suara

Ketika itu, Dhani menuliskan kata-kata yang dianggap memprovokasi para pengguna media sosial di tengah panasnya suasana Pilkada DKI.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Tampilan Nyentrik Ahmad Dhani hingga Tulis Surat untuk Mama

Musisi Ahmad Dhani tampil nyentrik saat mengikuti sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik dengan agenda tanggapan JPU atas eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis 14 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini