nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Mendalam di Lagu Baru Lisa A. Riyanto, Jangan Sombong dan Selalu Bersyukur

Gabriel, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 17:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 205 2140293 pesan-mendalam-di-lagu-baru-lisa-a-riyanto-jangan-sombong-dan-selalu-bersyukur-Xe9PKq0exW.png Lisa A. Riyanto

Jelang Natal, penyanyi Lisa A Riyanto mengeluarkan single pop rohani berjudul Bukan Karena Kekuatanku. “Lagu ini tentang ungkapan syukur atas semua anugerah yang sudah Tuhan beri,”ujar putri Penyanyi (alm) A Riyanto.

Lagu yang diciptakan Elvi Tjahjadi ini sebenarnya lagu lama (2007) yang dikemas dengan aransemen baru. Ada di album kompilasi lagu rohani yang dinyanyikan Lisa. “Di Album Kutemukan Cinta. Lagu-lagu ini diproduksi sendiri dan disebar untuk kalangan tertentu untuk penggalangan dana bagi Yayasan Bhakti Luhur,”ujar Lisa.

Yang unik dari lagu ini, kata Lisa, inspirasinya dari Lisa sendiri. “Jadi, itu cerita tentang saya,”ujar Lisa. Beberapa waktu lalu, si pecipta lagu ini, kata Lisa minta dirinya untuk menyanyikan lagu ini lagi dengan aransemen baru. “Katanya untuk dokumentasi dia atas karya-karyanya, untuk anak-anaknya. Saya hanya membantu dia,”ujar Lisa.

Selain aransemennya, beda dengan lagu sebelumnya, single ini dulu tidak menggunakan video klip dan tidak diekspos atau disebar untuk masyarakat umum. Hanya untuk para donatur yang menyumbang ke Yayasan Bhakti Luhur.

Everlasting

Menurut Lisa, pesan lagu yang diproduksi dan dipromosikan secara digital dan disebar di radio-radio oleh Micvi Entertainment ini everlasting alias awet tidak dimakan waktu, abadi. 

"Pesannya, menyadarkan kita bahwa hanya karena kemurahan Tuhan kita bisa memperoleh karunia kehidupan dan pengampunan Tuhan. Mengingatkan kita untuk tidak boleh sombong, dan selalu bersyukur untuk segala hal yang Tuhan beri,”ujar Lisa.

Anak-anak sekarang, kata Lisa, sering tidak sadar kalau disayang. Lebih banyak menuntut, dan cepat putus asa. "Jadi lagu ini bisa aku jadikan pembelajaran ke anak-anakku tentang kasih Tuhan yang luar biasa yang sudah mereka terima setiap hari,”ujar Lisa menegaskan.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini