nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal Coba-Coba, Diana Rubi Titabieta Kini Jadi Penyanyi Bertabur Prestasi

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 205 2138523 berawal-coba-coba-diana-rubi-titabieta-kini-jadi-penyanyi-bertabur-prestasi-2yBFBTdPWa.jpg Diana Rubi Titabieta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jodoh, maut dan rejeki memang menjadi rahasia Tuhan. Hal tersebut juga dialami oleh penyanyi cilik Diana Rubi Titabieta. Siapa sangka, berawal dari coba-coba orangtuanya di media sosial, kini Diana Rubi menjadi penyanyi cilik dengan berbagai prestasi.

Berawal saat orangtuanya berselancar di media sosial, kemudian mereka mendaftarkan Diana Rubi mengikuti kontes Ajang Bakat Cilik Indonesia (ABCI) yang merupakan kontes anak tingkat nasional.

Baca Juga: Demi Belajar, Marsya Biella Sukses Melenggang di Acara Pencarian Bakat

Diana Rubi mengatakan, alasannya mengukuti ajang tersebut karena ingin mencoba mengembangkan bakat dan kemampuannya di dunia entertainment.

“Jujur saja, aku enggak ada strategi. Aku hanya berusaha sebisa mungkin memberi yang terbaik, apapun tantangannya sesuai petunjuk dari penyelenggara ABCI. Serta melakukan dengan sebaik-baiknya,” ujar Diana Rubi Titabieta belum lama ini.

Saat berlomba, lagu pilihannya antara lain Cinta untuk Mama, Andaikan Aku Punya Sayap, Aku Anak Gembala, Paman Datang, Bunda, dan Tanah airku sukses mengantarkannya pada 40 besar.

 titabieta

Baca Juga: Merasa Belum Dewasa, Ella Jeannete Tolak Cinta Lewat Belum Saatnya Cinta

“Akhirnya aku memilih Cinta untuk Mama, karena mengingatkan aku pernah menyanyikan lagu itu saat belajar vokal di Purwacaraka waktu masih kecil,” ujar Rubi Titabieta belum lama ini.

Lomba Ajang Bakat Cilik Indonesia (ABCI) sendiri diikuti oleh ratusan peserta yang datang dari beberapa kota besar di Indonesia mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Magelang, Majalengka, Subang, Solo, Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Rasa bangga usai terpilih di babak 40 besar ABCI 2019 Diana lalui dengan perjuangan. Salah satunya berlatih vokal, dari kediamannya di Cileduk menuju Purwacaraka Music Studio di Cikini, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Vicky Prasetyo Tulis Pesan Haru untuk Buah Hatinya

Diana Rubi Titabieta juga memiliki prestasi mentereng antara lain Juara 1 Lomba Karaoke Campursari Pesta Budaya 2019 di SMP Katolik Sang Timur Jakarta, Juara 1 Lomba Mazmur Kelas 4, BKSN 2015 di SDK Sang Timur Karang Tengah, Tangerang tahun 2015; Juara 1 Lomba Mazmur di Gereja Maria Bunda Perantara Jakarta pada September 2017; hingga Juara 1 Lomba Mazmur Kategori Anak & Remaja pada September 2018.

Selain itu, ia pernah meraih Juara 1 Lomba Lektor Kategori Anak HUT Parokike 43 pada September 2018; Juara 1 Singing Competition, kategori 10-15 tahun Bintaro Music Simphony, Bintaro Entertainment Center Tangerang Selatan; dan sederet prestasi lain di bidang tarik suara.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Penyanyi Asal Inggris HRVY Ramaikan Panggung Spektakuler Indonesian Idol X

Penyanyi Harvey Leigh Cantwell yang juga dikenal dengan nama panggung HRVY, ikut meramaikan panggung spektakuler Indonesian Idol X.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini