nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Belia, Anima 4 Black Usung Album Bertema Patriotisme

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 22:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 205 2114388 masih-belia-anima-4-black-usung-album-bertema-patriotisme-VpwivKloh8.jpeg Anima 4 Black (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sukses merajai festival musik tanah air, band Anima 4 Black siap terjun ke industri musik tanah air. Salah satu bukti eksistensi mereka adalah dengan sebuah album "Self Titled" yang mengusung tema patriotisme.

Berbeda dengan kebanyakan band atau musisi yang kerap mengusung musik bertema percintaan lantaran mudah diterima masyarakat, namun band asal Tangerang Selatan ini justru mengusung tema musik patriotik dengan genre rock progresif.

Baca Juga: Sukses Jadi "Raja Festival", Anima4Black Siap Jajal Industri Musik

 Anima 4 Black

Kegelisahan Dhea Chantika Febriyanti, Shadiqa Rahmansyah, Prasiddha Nandiwardhan dan Andrea Aqila terhadap kondisi bangsa ini membuat mereka berani mengusung tema yang berbeda dari musik yang kerap diusung oleh anak seumurannya.

"Dengan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan nasionalisme yang dibalut dengan genre musik rock progresif, kita ingin tunjukan bahwa anak muda masih perduli dengan kondisi bangsa dan negara-nya dan anak muda di Indonesia juga bangga menjadi warga negara Indonesia. Dan rencananya, kita akan rilis setiap bulan Insyallah akan rilis singlenya sampai 8 single yang ada di dalam albumnya dimana itu kita lihat momentnya bersejarah yang kita peringati," ujar Dhea sang vokalis.

Enggan larut dalam euphoria perilisan album pertamanya, Dhea mengatakan kalau Anima 4 Black akan meretas 8 single yang ada di dalam album tersebut.

Baca Juga: Lakoni Adegan Ciuman, Dodit Mulyanto Lupa Minta Izin Suami Shandy Aulia

 Anima 4 Black

"Yang pasti senang dan bersyukur akhirnya bisa rilis single ketiga berjudul Optimis yang berbarengan dengan rilis albumnya," ujar Dhea.

Bukan kaleng-kaleng, band ini diproduseri langsung oleh Pupun, gitaris band Kapten yang namanya mencuat saat menjadi runner up Dream Band edisi perdana seangkatan band Kotak di awal 2000-an silam.

Pupun sendiri bisa dibilang sebagai salah satu gitaris terbaik di Indonesia dengan karakter distorsi yang khas.

Baca Juga: Gempi Ingin Tidur Bertiga dengan Gading, Gisel Akui Hatinya Hancur

Bersama Pupun, Anima 4 Black juga menyisipkan 2 track yang disajikan dengan bahasa Bangka berjudul Bedaru dan Lakopade.

 

"Selain mengeluarkan single-single bertema kebangsaan, kita juga menyelipkan dua single lagu yang bertema alam dan keindahan wilayah Bangka Belitung yang kami buat dengan bahasa Bangka. Dan syukur Alhamdulillah, masyarakat di Bangka sudah mengenal lagu yang kami ciptakan ini. Dan kedepan kita juga berharap akan bisa mewarnai industri musik ditanah air," tutup sang manajer Andis.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Paling Banyak Dicari di Google, Iwan Fals Gelar Konser Mini

Musisi Iwan Fals beryanyi dalam konser mini di Jakarta, Selasa (7/3/2017). Iwan Fals menempati urutan pertama musisi yang paling dicari di fitur pencarian Google Indonesia. Google kembali memperkenalkan inovasi fitur pencarian konten musik di Google App untuk perangkat mobile. Fitur ini pertama kali dikembangkan Google APP, agar masyarakat lebih mudah mencari detail tentang idola setiap orang dan pengetahuan apapun yang diinginkan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini