nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo Pelajar Rusuh, Nikita Mirzani: Pulanglah Sayang, Besok Sekolah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 26 33 2109635 demo-pelajar-rusuh-nikita-mirzani-pulanglah-sayang-besok-sekolah-bqqiuiYTqp.jpg Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

JAKARTA - Nikita Mirzani tampaknya terus mengikuti pemberitaan soal demonstrasi yang dilakukan sekelompok siswa menengah atas kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Perempuan yang akrab disapa Niki itu mengungkapkan isi hatinya lewat akun Instagram terkait demo pelajar ini pada Kamis (26/9/2019).

Baca Juga: Bela Hotman Paris, Nikita Mirzani Peringatkan Farhat Abbas

Nikita mengunggah sebuah video yang memperlihatkan salah seorang pelajar sedang diwawancara saat berada di tengah kerumunan pelajar lainnya. Mantan istri Dipo Latief itu menyayangkan aksi yang dilakukan sekelompok pelajar itu.

Nikita Mirzani

"Entah apa yang merasukimu adik-adik kecil nyai. Kenapa enggak sekolah aja, sebentar lagi ujian loh. Susah payah orangtua kalian banting tulang cari duit buat anaknya sekolah," tulis Nikita.

Nikita Mirzani

Ibu tiga anak tersebut juga menyoroti perlengkapan yang dibawa oleh sekelompok pelajar itu saat melangsungkan aksinya. "Ini namanya bukan demo, tapi kalian lagi butuh perhatian. Udah demonya bawa gir, celurit, golok, samurai, dkk," tutur Nikita.

Menurutnya demonstrasi tersebut akan lebih baik jika dilakukan oleh kelompok mahasiswa saja. Nikita beranggapan bahwa kelompok pelajar tersebut belum memahami betul tentang aksi yang dijalaninya. Perbuatan mereka dinilai merugikan banyak pihak.

Nikita Mirzani

"Hancur sudah semua jalanan. Warung-warung kecil, menghambat orang pulang cepat ke rumah karena lelah seharian bekerja. Gara-gara ulah kalian, anak-anak sekolah. Hancurlah Jakarta ibu kota kita yang cinta damai," katanya.

Nikita berpesan kepada para pelajar untuk berfokus pada pendidikan agar bisa membanggakan keluarga dan negara. Jangan sampai mereka melakukan hal yang berpotensi membahayakan diri sendiri.

Baca Juga: Awkarin Blakblakan Jatuh Cinta dengan Ketua BEM UGM

"Pulanglah sayang. Ibu dan bapak kalian menunggu di rumah. Besok cekolaaaaah (sekolah) lagi, ya. Jangan gampang terprovokasi. Segelintiran orang di luar sana banyak yang mau lihat bangsa ini hancur. Sekali lagi jangan mudah terprovokasi," tutupnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Demo di Gedung DPRD Kota Malang Ricuh, 3 Orang Terluka

Aksi demonstrasi yang terjadi di depan Gedung DPRD Kota Malang berakhir rusuh.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini