nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Somasi Diabaikan, Nikita Mirzani Resmi Polisikan Elza Syarief

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 33 2105932 somasi-diabaikan-nikita-mirzani-resmi-polisikan-elza-syarief-PGn6YnURno.jpg Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

JAKARTA - Pada 16 September 2019, aktris Nikita Mirzani resmi melaporkan pengacara senior Elza Syarief ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Laporan itu diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor 5892/IX/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Nikita Mirzani resmi melaporkan Elza Syarief karena menyebutnya informan polisi. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

“Ada dua urusan ke SPKT Polda Metro Jaya. Pertama, melengkapi pemeriksaan atas laporan Nikita Mirzani terhadap seseorang, pada Maret 2019. Dan tadi, dia sudah diperiksa," ujar Fahmi Bachmid seperti dikutip dari tayangan OBSESI GTV, pada Selasa (17/9/2019).

Dalam keterangan lanjutannya, Fahmi mengatakan, "Kedua, melaporkan perempuan berinisial ES terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.” 

Baca juga: Tiga Setia Gara Minta Nikita Mirzani Klarifikasi 2 Hal Ini soal Kasusnya

Fahmi menjelaskan, Nikita melaporkan Elza Syarief akibat pernyataan sang pengacara yang menyebut kliennya itu sebagai informan polisi atas kasus narkoba para artis. Sayangnya, dalam pernyataannya kepada awak media Elza enggan memberitahukan dari mana informasi itu didapatkannya.

Laporan tersebut, menurut Fahmi, sangat penting untuk membersihkan nama baik Nikita Mirzani. Apalagi, akibat tudingan tersebut ibu tiga anak itu dan keluarganya sangat tidak nyaman. “Kesal, karena ini bukan sekadar asal ngomong. Tapi sudah menuduh,” ungkap Nikita Mirzani.

 Nikita Mirzani resmi melaporkan Elza Syarief karena menyebutnya informan polisi. (Foto: YouTube/GoSpot/Starpro Indonesia))

Niki mengaku, akibat tuduhan Elza Syarief, banyak orang yang menanyakan atau sekadar berkomentar soal kabar tersebut. “Tak hanya teman, abang Niki yang biasanya enggak pernah komentar pun merasa ketakutan. Seolah-olah Niki ini mata-mata polisi," imbuhnya.

Tak hanya itu, Nikita Mirzani mengaku, sempat merasa khawatir dijauhi lingkungan sosial akibat pernyataan Elza Syarief tersebut. Karena itu, sang aktris menjerat Elza Syarief dengan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 dan atau pasal 36 ayat 2 jo Pasal 51 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Nikita Mirzani resmi melaporkan Elza Syarief setelah somasi yang dilayangkannya pada 6 September 2019 tak digubris pengacara senior itu. Elza tak terlihat khawatir dengan somasi tersebut karena menilai apa yang disampaikannya hanya sekadar kecurigaan.

Elza Syarief enggan menanggapi somasi Nikita Mirzani soal informan polisi. (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

“Saya enggak peduli (disomasi). Saya kan enggak pernah menyatakan seperti yang dia klaim. Sekalipun dia mau lapor juga pasti akan ditertawakan. Kecurigaan saya itu justru menyelamatkan dia karena dijawab langsung oleh pihak kepolisian,” ujar Elza Syarief kepada awak media pada 9 September silam.*

Baca juga: Hasil Tes DNA Negatif, Bopak Castello Ingin Putri Mayangsari Minta Maaf

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Momen Bahagia Nikita Mirzani Bersama Sang Buah Hati

Nikita Mirzani tengah menggendong anaknya yang baru di Prancis (Foto Instagram @ nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini