nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Tahun Eksis, Band Sinjo Rekaman dengan Cara Ekstrem

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 15 September 2019 02:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 205 2104959 11-tahun-eksis-band-sinjo-rekaman-dengan-cara-ekstrim-OqLJRdaEqS.jpg Band Sinjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak terasa grup band Sinjo sudah eksis di industri musik selama 11 tahun terakhir. Rupanya, semakin tua mereka semakin 'nyeleneh' dalam berkarya.

Band yang dimotori oleh tiga sahabat, Dodo (vokal), Ciko (bass) dan Yugo (gitar), dari waktu ke waktu semakin menunjukan keseriusan mereka dalam bermusik.

Baca Juga: Kembali Bangkit, Band Sinjo Rilis Lagu Baru

 Sinjo

Salah satunya adalah lewat karya terbaru mereka bertajuk Dirimu Diragaku.

Uniknya, saat melakukan sesi rekaman untuk lagu tersebut, mereka sengaja membuat sang vokalis Dodo sakit terlebih dahulu agar saat melakukan rekaman, sang vokalis bisa menyampaikan lagu sesuai dengan maksud yang dituju.

“Kami sering membawakan lagu dengan tema rock, namun untuk kali ini benar benar menjadi tantangan baru untuk kami. Proses rekamannya pun cukup unik. Dodo benar-benar dibikin drop sampai sakit, supaya dapat kesan sengaunya efek flu gitu. Baru deh take vocal, ternyata tujuannya agar dapat nuansa sedihnya,” ujar Basis Sinjo Ciko.

Baca Juga: Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Jual Rumah hingga Apartemen

 Sinjo

Selain itu, lagu dengan sentuhan melayu ini ternyata juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh sang vokalis saat melakukan sesi rekaman suara.

“Cukup sulit awalnya, saya sampai belajar apa itu cengkok Melayu Sumatera, Minang, Medan. Ternyata memang cukup sulit. Jangan pernah meremehkan sebuah lagu terutama yang bercengkok Melayu,” ungkap Sang vokalis Sinjo Dodo.

Lagu ini semakin kuat musikalitasnya karena dibelakangnya ada nama-nama besar seperti Andi Bayou dari sisi arransemen dan Indra Qadarsih yang banyak memegang peran dari sisi mastering lagu ini.

Baca Juga:  Farhat Abbas Klaim Koleksi Tas Mewah, Hotman Paris Hutapea Beri Nasihat

Selain rekaman dalam keadaan sakit, rupanya bila dipahami lebih dalam lagu ini memiliki makna yang sangat mengharukan yaitu tentang kasih sayang ibunda kepada anaknya.

“Tema lagu ini universal, namun kali ini kami ingin menceritakan tentang kasih seorang ibu yang tak pernah padam kepada anaknya. Seorang ibu yang tak akan pernah berpaling walau senakal apapun anaknya. Hanya seorang ibulah yang dapat menerimanya kembali,” ungkap Yugo.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini