nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Nostalgia 90's, RANS Music Dukung Musisi Lintas Generasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 07 205 2101738 gelar-nostalgia-90-s-rans-music-dukung-musisi-lintas-generasi-FF3Cb25kwa.jpg RANS Music buat Nostalgia 90's (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Lagu-lagu di era 90-an hingga kini masih saja sering diperdengarkan oleh penikmat musik Indonesia. Selain enak didengar, musik di era 90-an juga disebut-sebut tak pernah lekang oleh waktu serta usia.

Baca Juga: Kumpulkan Musisi Senior, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Siap Bikin Label Musik?

Hal tersebut membuat RANS Music menggelar konser Nostalgia 90's yang digelar di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (6/9/2019). Sekitar pukul 20.00 WIB kemarin, beberapa musisi yang hits di era 90-an, kembali unjuk gigi bersama para penyanyi millenial.

RANS Music

"Acara ini seru ya. Artis yang lagunya hits di tahun 90'an, mereka akan me-repackaged lagunya dan kami buat showcase. Akan menjadi asyiklah. Makasih juga buat Langit Musik," ungkap Raffi Ahmad saat ditemui di konferensi pers konser Nostalgia 90's di The Pallas SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

"Kami men-support RANS Entertaiment dan RANS Music mendukung musik Indonesia. Kita punya konsep, The Legends. Langit musik bertransformasi mendukung musik Indonesia. Indonesia punya musik 90's yang sangat indah," kata Dedi Suherman selaku perwakilan dari Langit Musik.

Nostalgia 90s

"Menariknya dari Raffi, dia mengkolaborasi dengan penyanyi milenials. Kami mau menunjukkan bahwa kami mendukung musik Indonesia dari lintas generasi dan lintas musik," lanjut Dedi.

Dalam konser semalam, Raffi mengaku tak menyangka bahwa antusiasme penikmat musik cukup besar untuk menyaksikan konser lintas generasi, yang menampilkan kolaborasi musisi legendaris 90-an dengan musisi millenial. Bahkan ia mengaku tak menyangka tiket dipersiapkan udes terjual hingga ia harus menambah kuota lagi.

Element

"Hari ini tiket sold out. Awalnya hanya mau 600-700 saja, tapi terjualnya sudah sampai angka 1000, kaget juga. Rencananya sampai akhir tahun kami akan mini tour juga dengan RANS Music. Kami mencoba menggabungkan karya legend untuk melepas kerinduan ini. Ya dengan berkolaborasi sama anak millenial," papar Raffi Ahmad.

Bagi ayahanda Rafathar Malik Ahmad ini, kolaborasi musisi beda generasi ini diharapkan bisa mendulang kesuksesan untuk saat ini. Raffi bersama manajemen musiknya mengusung misi untuk membuat anak-anak sekarang mengenal legenda musik Indonesia di era 90-an.

9 Tahun Bersama Dahsyat, Raffi Ahmad Tetap Setia Jadi Host Dahsyat

"Ini adalah awal sih. Mereka baru sekadar launcing. Kalau sekarang The Legend. Saya ingin mencoba gimana angkatan Syifa Hadju, Tissa Biani, dan lainnya bisa mendengarnya. Supaya bisa sampai ke telinga anak generasi millenial," tutur Raffi.

"Mengulang kesuksesan (di masa lalu) agak berat. Saya bukan mau melebihi kepopuleran mereka di tahun 90'an, tapi bagaimana membuat awareness anak zaman sekarang," sambungnya.

Untuk mencapai tujuannya itu, RANS Music dan para musisi 90-an ini akan menggelar mini tour ke beberapa kota di Indonesia pada akhir 2019.

"Saya senang kasih wadah untuk mereka bisa rebranding dan off airnya jalan lagi. Ke depan, akhir tahun ini, kami akan tur. 19 tahun saya jadi artis, saya belajar. Sekarang saya mau mencoba menuangkan pelajaran saya di balik layar," tambah Raffi.

Baca Juga: Melaney Ricardo Klaim Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Elza Syarief

Konser Nostalgia 90's diisi dengan penampilan dari Element Reunion feat Tisa Biani, Bunga feat Ayushita, Caffeine feat Widi Vierratale, Lingua feat Syifa Hadju, Junior feat Gading Marten, hingga The Fly feat Nagita Slavina. Selain itu, ada pula penampilan spesial dari Bunglon, Coboy, Lyla, dan juga Diskopantera.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Hot Seat Bersama Keluarga Raffi Ahmad

Direktur News & Content Sylviana Pravita (kedua kanan) foto bersama kiri-kanan Artis Raffi Ahmad, Wakil Pimpinan Redaksi Palupi Ambardini, Artis Nagita Slavina, dan Wakil Pimpinan Redaksi Syukri Rahmatullah usai acara program Okezone Hot Seat bersama Keluarga Raffi Ahmad di Redaksi Okezone, Jakarta, Rabu (19/7/2017). Ditengah kesibukannya di dunia entertainment, Raffi dan Nagita juga dibilang sukses melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai lini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini