nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Top 5 Lagu Indonesia Pekan Ini, I Love You 3000 hingga Cinta Karena Cinta

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 09:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 07 205 2101718 top-5-lagu-indonesia-pekan-ini-i-love-you-3000-hingga-cinta-karena-cinta-kiC9igOqD9.jpg Video klip I Love You 3000 (Foto: YouTube)

JAKARTA - Para musisi Tanah Air tampaknya tengah bersemangat merilis karya-karya terbaiknya. Hal ini terbukti dari deretan lagu baru yang bermunculan di berbagai platform digital.

Baca Juga: Titi DJ Kaget Stephanie Poetri Dikontrak Label Musik Internasional

Deretan karya terbaik musisi Tanah Air mampu memancing para penikmat musik untuk mengunduh lagu-lagu tersebut. Okezone telah merangkum 5 lagu dari penyanyi Indonesia dengan jumlah pengunduh terbanyak versi iTunes di pekan ini, Sabtu (7/9/2019).

1. I love you 300 - Stephanie Poetry

Meski lagu ini berbahasa Inggris, namun sang penyanyi berasal dari Indonesia. Stephanie Poetry merupakan pendatang baru di belantika musik Tanah Air.

I Love You 3000 sendiri terinspirasi dari kalimat yang diucapkan Morgan Stark kepada sang ayah, Tony Stark dalam film Avengers: Endgame. Lagu ini diciptakan dan diaransemen sendiri oleh Stephanie.

Dia juga melibatkan Titi DJ sebagai eksekutif produser dalam proyek single I Love You 3000. Video musik lagu ini pertama kali dipublikasikan Stephanie melalui akun YouTube pribadinya.

Baca Juga: Viral Video Gisel Dugem, Netizen Salah Fokus dengan Kehadiran Aurel Hermansyah

Dalam tangga lagu iTunes, I Love You 3000 menduduki posisi kedua setelah Location Unknown yang dipopulerkan oleh Honne.

2. Cinta Luar Biasa - Andmesh Kamaleng

Suara merdu Andmesh Kamaleng membuat para pecinta musik jatuh hati. Cinta Luar Biasa pun saat ini menduduki posisi dua lagu Indonesia yang paling banyak diunduh oleh masyarakat.

Cinta Luar Biasa menceritakan tentang seorang pengagum rahasia yang menunjukkan rasa cintanya kepada seseorang melalui sebuah lagu. Hits dari Andmesh ini diciptakan oleh salah satu temannya di Kupang, Faisal Resi.

Jebolan Rising Star ini merasa jika Cinta Luar Biasa sebagai lagu yang enak dan mudah untuk didengar. Dia kemudian mengajukan lagu tersebut kepada pihak label.

3. Kembali ke Awal - Glenn Fredly

Glenn Fredly bukanlah nama baru dalam belantika musik Tanah Air. Penyanyi asal Maluku ini terkenal dengan lagu-lagu memanjakan telinga yang sudah dia ciptakan sekaligus dipopulerkan.

Di tahun 2019, musisi yang baru saja menikahi Mutia Ayu ini merilis single yang berjudul Kembali ke Awal. Lagu ini menjadi soundtrack dari film Twivortiare.

Menurut Glenn Fredly, Kembali ke Awal Menceritakan tentang percintaan yang dipandang dari dua sisi. Lagu ini seakan mengajak seseorang yang tengah menjalin hubungan percintaan untuk berintrospeksi.

4. Hanya Rindu - Andmesh Kamaleng

Bukan hanya Cinta Luar Biasa, namun Hanya Rindu pun menjadi single Andmesh Kamaleng yang termasuk dalam 5 besar lagu Indonesia paling banyak diunduh.

Hanya Rindu dirilis setelah Cinta Luar Biasa. Lagu ini ditulis Andmesh dengan rasa kehilangan yang besar. Lagu ini mewakili jeritan hati Andmesh yang sudah kehilangan 3 orang terkasihnya.

Pertama, dia sudah kehilangan sang ayah yang membuatnya menjadi tulang punggung keluarga. Lalu, pada April 2018, Andmesh harus kehilangan kakak pertamanya.

Kehilangan orang tercinta kembali dirasakan Andmesh satu hari setelah perayaan Natal 2018. Sang mama, dipanggil Tuhan untuk selamanya.

5. Cinta Karena Cinta - Judika

Dirilis pada akhir Juni 2019, lagu yang dipopulerkan oleh Judika ini menceritakan tentang perasaan terbaik saat jatuh cinta. Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol ini, perasaan terbaik saat jatuh cinta yaitu perasaan cinta yang tanpa alasan.

Lagu ini sendiri diadaptasi dari tembang Mandarin berjudul Yin Wei Sou Yi Ai. Sebagai penggemar lagu Mandarin, Judika pun merasa senang dapat membawakan ulang lagu favoritnya sejak kecil ini dalam versi berbeda.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Ketika Captain Marvel Layani Pembeli Popcorn di Sebuah Bioskop

Pemeran utama film Captain Marvel Brie Larson saat melayani pembeli popcorn. (Foto: Twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini