Satria Dewa Bakal Jadi Saingan Bumi Langit Dalam Kancah Perfilman Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 206 2097136 satria-dewa-universe-bakal-jadi-saingan-bumi-langit-dalam-kancah-perfilman-indonesia-udUqI7eyVT.jpg Film Gatot Kaca (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Indonesia nampaknya sudah cukup siap menampilkan genre baru di industri perfilman Tanah Air. Setelah masyarakat ramai membicarakan tentang Bumi Langit Universe, kemunculan Satria Dewa Universe yang masih dalam tahap persiapan syuting film perdana mereka, Satria Dewa: Gatot Kaca, disebut-sebut akan menjadi saingan dari perusahaan milik Andy Wijaya tersebut.

Pernyataan Presiden Joko Widodo yang ingin memiliki kekuatan Kresno seperti dalam pewayangan Jawa, membuat Rene Ishak selaku produser eksekutif Satria Dewa Universe, semakin siap untuk mengembangkan proyeknya tersebut. Bahkan, Erick Thohir dan Wishnutama disebut-sebut merupakan pemegang saham dalam proyek Satria Dewa Studio.

Baca juga: Gundala, Kunci Jagat Sinema Bumi Langit

Gatot Kaca

"Bergabungnya bapak Erick Thohir dan bapak Wishnutama tentunya menjadi kabar baik bagi perkembangan Satria Dewa Studio yang sedang mempersiapkan sebuah acara besar di Oktober nanti," ucap Rene Ishak, dalam rilis yang diterima Okezone.

Satria Dewa Universe sendiri merupakan kreasi intellectual property (IP) dari Satria Dewa Studio, yang meliputi film, merchandise, mobile game, komik, hingga theme park. Pada 2020 mendatang, Satria Dewa: Gatot Kaca, akan menjadi penggagas dari 7 film yang berada dalam Jagat Satria Dewa Universe, yakni Arjuna (2021), Yudhistira (2022), Bharatayudha (2023), Bima (2024), Nakula Sadewa (2025), Srikandi (2026) dan Kurusetra (2027).

Baca juga: Arifin Putra Tepergok Jalan Bareng Wanita, Netizen Salah Fokus

Erick Tohir

Sebelum bergabung sebagai pemegang saham dalam Satria Dewa Universe, Erick Thohir diketahui juga sempat menyuntikkan dana untuk BumiLangit Cinematic Universe, bersama Anindya Bakrie.

Kemunculan BumiLangit Universe dan Satria Dewa Universe sendiri digadang-gadang merupakan persaingan antara Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Universe (DCU) versi Indonesia.

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini