nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warkop DKI Reborn & Edo Kondologit Ngobrol dari Hati ke Hati soal Papua

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 23:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 26 33 2096942 warkop-dki-reborn-edo-kondologit-ngobrol-dari-hati-ke-hati-soal-papua-IytjeAicCd.jpg Pemain Warkop DKI Reborn dan Edo Kondologit (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kasus presekusi yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya pada 17 Agustus lalu, membuat para pemain Warkop DKI Reborn, Adipati Dolken, Aliando Syarief, Randy Danista dan Indro Warkop turut menunjukkan kepeduliannya. Bersama musisi Edo Kondologit, kelimanya mengungkapkam rasa prihatin mereka.

Baca Juga: Edo Kondologit Terima Undangan Pernikahan Glenn Fredly via Telepon

Tak hanya menyayangkan peristiwa tersebut, Indro pun merujuk budaya warung kopi di Indonesia, dimana masyarakat Indonesia kerap berkomunikasi tanpa menggunakan emosi sambil menyeruput kopi.

Indro Warkop

"Saya mau ucapkan keprihatinan atas apa yang terjadi kepada saudara kita di Papua. Hanya karena provokasi dari satu dua orang, kita jadi mengalami kemunduran. Tidak ada komunikasi lagi di situ," tutur Indro Warkop saat ditemui di Karnos Studio Film, Cibubur, Senin (26/8/2019).

Pemain Warkop DKI Reborn

"Warung Kopi itu sendiri kan budaya kita, secara budaya di situlah komunikasi terjadi, di situ lah adanya demokrasi. Itu kenapa kami bangga menjadi nama Indro Warkop, Dono Warkop, Kasino Warkop," tambahnya.

Edo Kondologit

Hal yang sama diungkapkan langsung oleh Edo Kondologit dan Adipati Dolken. Menurut mereka, komunikasi adalah hal yang paling penting dilakukan untuk menyelesaikan segala permasalahan.

Dengan komunikasi, permasalahan yang terjadi beberapa waktu lalu bisa dijamin tak akan pernah terjadi.

"Benar kata mas Indro, warung kopi itu budaya untuk silaturahmi. Ketika ada masalah kita duduk ngobrol dan kita sepakatin bersama, kita musyawarahkan. Kita kembali ke leluhur bangsa kita," tutur Edo Kondologit.

Baca Juga: Roger Danuarta dan Cut Meyriska Undang Mantan Kekasih di Resepsi Pernikahan

"Sebenarnya simple banget, enggak ada sama sekali yang diberatkan. Hanya dengan komunikasi itu semua bisa ngerti. Cara kita toleran dan menerima kelebihan dan kekurangan kan itu ada di komunikasi," timpal Adipati Dolken.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Akhiri Rasisme dan Penjajahan di West Papua

Pemuda dan mahasiswa asal Papua melakukan aksi di depan Istana Merdeka.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini