nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Suami Nikita Mirzani Tegaskan Tak Akan Rebut Hak Asuh Anak

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 33 2095813 mantan-suami-nikita-mirzani-tegaskan-tak-akan-rebut-hak-asuh-anak-QNKLNCTpHm.jpg Nikita Mirzani (Foto: Insagram @nikitamirzanimawardi)

JAKARTA - Kuasa hukum Sajad Ukra, membantah jika kliennya berniat untuk merebut hak asuh Azka Raqila Ukra, buah hatinya dengan Nikita Mirzani. Keinginan Sajad hanyalah untuk bertemu putranya yang kini telah berusia 6 tahun.

"Enggak benar (mau rebut hak asuh anak) Sajad cuma pengin ketemu anaknya. Dia enggak mau culik atau rebut hak asuh. Dia kerja dan tinggal di Singapura bukan sesuatu yang mudah buat dia bawa-bawa anak. Itu kekhawatiran Nikita saja," ujar Cindy Ancia, selaku tim kuasa hukum dari Elza Syarief, saat ditemui di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga: Mantan Suami Nikita Mirzani Keluarkan Bukti Nafkahi Anak

 Nikita Mirzani

Meskipun hak asuh atas Azka jatuh kepada Nikita Mirzani, namun Sajad yang tak lain adalah bapak kandung putra mereka memiliki hak untuk bertemu. Hal tersebut pun sudah diputuskan pengadilan.

"Terkait hak asuh memang jatuh ke Nikita Mirzani. Timbangan putusan cerai itu ayahnya memiliki hak waktu untuk ketemu anak sepanjang itu tidak mengganggu sang anak. Sajad punya hak buat ketemu anaknya. Itu yang dieprjuangkan," lanjut Elza Syarief.

Elza Syarief pun kembali meluruskan mengenai tudingan Nikita Mirzani terkait Sajad tak pernah memberikan nafkah bagi putra mereka.

Baca Juga: Bantah Telantarkan Anak, Nikita Mirzani Beberkan Perjuangan untuk Sang Putra

 Nikita Mirzani

Menurut Elza, kliennya sudah memenuhi kewajibannya untuk membiayi sang buah hati melalui uang yang setiap bulan dikirimkan melalui rekening Nikita Mirzani.

"Dari awal pas lahiran keluaga sajad datang mau lihat anak tapi ditolak. Ya, terjadi kasus sengketa saat itu. Terkait bayar membayar, klien kita sudah membayar tapi tetap enggak diketemuin dengan anaknya.

Menurut Elza, selama 6 tahun usia putranya, Sajad baru bertemu sekali. Pertemuan tersebut berlangsung saat Nikita Mirzani menjalani hukuman kurungan pada 2014 lalu.

"Terakhir Sajad ketemu ketika Azka masih bayi, jadi Azka enggak mungkin ingat," tambah Elza.

Baca Juga: Usai Sebut Aura Kasih "Pabrik Susu", Yan Widjaya: Itu Bahasa Kiasan

Elza juga menilai bahwa tindakan Nikita Mirzani bukan hanya melanggar hukum negara namun juga agama. Bahkan, Elza juga menyamakan sikap artis penuh kontroversi itu bak melakukan praktik jual beli anak.

 

"Masalah ketemu anak sama bapak itu tidak ada kaitan sama uang. Itu seperti jual beli anak. Anak harus tau berasal dari ibu dan bapak siapa. Walau sudah pisah tapi anak ada hak buat tahu bapaknya. Itu sudah ada undang-undang yang mengatur," kata Elza Syarief.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Momen Bahagia Nikita Mirzani Bersama Sang Buah Hati

Nikita Mirzani tengah menggendong anaknya yang baru di Prancis (Foto Instagram @ nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini