nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Jadi "Raja Festival", Anima4Black Siap Jajal Industri Musik

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 22:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 205 2093583 sukses-jadi-raja-festival-anima4black-siap-jajal-industri-musik-KVOMcLWzI5.jpg Anima4Black (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band Anima4Black sukses merajai berbagai festival musik di tanah air, kini mereka siap terjun ke industri musik profesional dengan sederet pengalaman dan modal yang mereka miliki.

Band yang diperkuat oleh Dhea Chantika Febriyanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasiddha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) ini terbilang muda, dengan usia yang masih belia.

Baca Juga: Kapten Band Pakai Perjanjian Tertulis untuk Vokalis Baru

 Anima 4 Black

Band beraliran rock progresif ini terbentuk dari gabungan para pelajar SMU yang berasal dari Tangerang. Berbagai prestasi di festival band pelajar yang ada di Indonesia pernah mereka raih.

Kini, dengan julukan dan prestasi yang dimiliki, Anima4Black siap eksis di belantika musik tanah air dengan mengusung lagu berjudul Majulah Indonesia.

"Kami lahir dan besar di ajang festival band pelajar yang selama ini diikuti. Kami bersyukur selama ini menjadi juara dan diperhitungkan sebagai sebuah band. Untuk kali ini, kami ingin coba terjun ke industri musik tanah air dengan coba menghasilkan karya yang berbeda, dan semoga apa yang kami hasilkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," ungkap Dhea selaku vokalis Anima4Black.

Baca Juga: Kapten Band Bangkit dengan Vokalis Baru

 Anima 4 Black

Masih relevan dengan nuansa kemerdekaan yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini, Anima4Black pun mengusung lagu dengan tema kebangsaan.

Lagu Majulah Indonesia sendiri bercerita tentang ajakan pada generasi muda bangsa untuk bersatu dan bahu membahu memajukan bangsa Indonesia.

"Lagu ini merupakan bentuk rasa syukur dan rasa cinta kami terhadap bangsa dan negara ini. Kami mengajak semua elemen bangsa khususnya anak muda di Indonesia untuk sama-sama bahu membahu memajukan Indonesia agar menjadi bangsa yang besar dan dihormati oleh bangsa lain. Buat kami sebagai musisi, inilah yang kami bisa persembahkan bagi bangsa dan negara ini hingga saat ini," lanjut Dhea.

Bukan kaleng-kaleng, band ini juga diproduseri oleh Pupun ex Kapten. Seperti diketahui, nama Pupun cukup familiar di kalangan musik tanah air lewat kiprahnya di DreamBand edisi perdana bersama Kapten. Pupun saat itu seolah menjadi ikon gitaris dengan kemampuan mumpuni.

Baca Juga: Metallica Mainkan Lagu Indonesia Raya di Amerika?

Pupun sendiri menilai Anima4Black memiliki karakter yang kuat sehingga bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

 

"Untuk urusan skill mereka enggak perlu dipertanyakan lagi, nah sekarang tinggal pembuktian mereka dengan lagu ini mudah-mudahan bisa diterima masyarakat Indonesia," ujar Pupun.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Intip Persiapan GIGI Band Jelang Konser RCTI Fest

Sederet persiapan dilakukan Gigi jelang menyemarakkan HUT ke-30 RCTI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini