nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Source Music, Big Hit Entertainment Akan Akuisisi Agensi Top Boy Group

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 30 598 2085644 setelah-source-music-big-hit-entertainment-akan-akuisisi-agensi-top-boy-group-hUPkMRTFWa.jpg Big Hit Entertainment (Foto: Koreaboo)

SEOUL Big Hit Entertainment semakin memperkuat namanya dengan melakukan kerja sama dengan agensi musik lainnya. Melansir Koreaboo, Selasa (30/7/2019), perusahaan pimpinan Bang Si Hyuk itu itu akan mengakuisisi agensi yang menaungi Top Boy Group.

Big Hit Entertainment sendiri telah melakukan negosiasi dengan agensi tersebut. Saat ini ada beberapa masalah penyempurnaan, tetapi orang-orang di industri percaya bahwa akuisisi pasti akan terjadi. Setidaknya, diprediksi bahwa kerja sama itu akan terjadi paling lambat pada 2020.

Baca Juga:

Vanessa Angel Berhijab, Netizen Salah Fokus ke Ritsleting Celana

Usai Dapat Restu, Roger Danuarta Ikut Rayakan Ulang Tahun Ayah Cut Meyriska

GFRIEND

Sebelumnya, Big Hit Entertainment juga sukses mengakuisisi Source Music, agensi yang menaungi girlgroup GFRIEND pada Senin, (29/7/2019). Kini agensi tersebut menjadi anak perusahaan di bawah label Big Hit Entertainment.

Big Hit Entertainment yang sebelumnya memiliki dua anak asuhan, BTS dan TXT akan kedatangan girlgroup lain dari Source Music. Pasalnya diketahui jika agensi tersebut menjadi rumah bagi banyak trainee wanita, sehingga tidak menutup kemungkinan akan lahir girlgroup selain GFRIEND.

"Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang sama tentang kemajuan dan manajemen artis kami,” ujar Bang Si Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment, Senin (29/7/2019).

Walaupun Source Music telah diakuisisi oleh Big Hit Entertainment, namun dikatakan oleh perwakilan agensi BTS itu, mereka memastikan tidak akan mengubah identitas musik dari label tersebut.

"Kami berencana untuk memiliki eksekutif Source Music saat ini tetap dengan agensi, untuk mempertahankan warna dan independensi label yang unik," imbuhnya.

Baca Juga:

Naomi Zaskia Kenakan Baju Seksi di Laut, Netizen: Gemas Sekali

Naomi Zaskia Ungkap Alasan Pilih Sule sebagai Kekasih

GFRIEND


Sementara itu, pendiri Source Music, So Sung Jin, juga menyambut baik kerja sama ini. Bahwa menurutnya kesempatan para artisnya, termasuk trainee juga karyawan untuk menuju kesuksesan bisa terbuka lebar.

“Secara khusus, saya percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi landasan yang kokoh untuk Source Music, dan saya menantikannya,” kata So Sung Jin.

Sebagai informasi tambahan, Source Music sebenarnya telah melakukan kolaborasi dengan Big Hit Entertainment untuk memproduksi girlgroup GLAM di tahun 2012 dan berakhir 3 tahun kemudian setelah girlgruop itu bubar.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini