nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Label SJ Konfirmasi Hengkangnya Kangin dari Super Junior

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077683 label-sj-konfirmasi-hengkangnya-kangin-dari-super-junior-SdX1O6wZx5.jpg Kangin Eks Super Junior (Foto: TVReport/OSEN)

SEOUL - Penggemar Super Junior, ELF harus kembali kehilangan seorang member mereka. Hari ini, Kamis (11/7/2019), Kangin mengumumkan kemundurannya untuk hengkang dari Super Junior.

Keputusan Kangin untuk meninggalkan Super Junior dibenarkan oleh agensinya, Label SJ. Tak lama setelah pengumuman dari, Label SJ langsung memberikan konfirmasi.

Kangin

"Kami telah memutuskan untuk menghormati keputusan Kangin untuk keluar dari grup secara sukarela," ujar perwakilan Label SJ seperti dilansir Allkpop.

Meski sudah bukan lagi Super Junior, namun Label SJ menyatakan jika kontrak Kangin dan agensi masih ada. Hanya saja, Label SJ tak bisa memastikan sampai kapan kontrak tersebut akan berlangsung.

Baca Juga:

- Setelah 14 Tahun, Kangin Resmi Keluar dari Super Junior

- Salmafina Pindah Agama, Begini Tanggapan Bijak Sunan Kalijaga

"Keputusan ini tidak memberikan dampak pada kontrak eksklusifnya dengan perusahaan. Tapi, belum ada apapun yang diputuskan terkait promosi atau kegiatannya di masa depan," lanjut Label SJ.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kangin mengumumkan langsung pengunduran dirinya dari Super Junior. Setelah 14 tahun, Kangin memilih meninggalkan grup yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Surat Pengunduran diri Kangin

Dalam pengumumannya, Kangin menyatakan bahwa ini adalah keputusan yang berat untuk ia ambil. Namun, setelah berpikir masak-masak, ia merasa ini adalah keputusan terbaik.

"Hatiku berat untuk menyampaikan kabar kurang baik ini. Namun setelah perdebatan panjang, aku memutuskan untuk menuliskan ini untuk kalian," tulis Kangin memulai pengumumannya.

Super Junior

"Sekarang, aku sampai pada keputusan bahwa aku tak akan lagi menunda keputusan untuk keluar dari Super Junior. Terima kasih atas cinta yang selalu kalian berikan untukku selama 14 tahun menjadi bagian Super Junior," sambung Kangin.

Sepanjang kariernya bersama Super Junior selama 14 tahun, Kangin beberapa kali membuat kontroversi. Ia pernah harus berurusan dengan polisi, menyetir sambil mabuk, hingga dituduh menganiaya pacarnya.

Pada November 2017, Kangin memutuskan vakum dari industri hiburan. Dia berdalih ingin berkaca dan memperbaiki diri. Hampir dua tahun berlalu, ia kini mengumumkan pengunduran dirinya dari Super Junior.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Super Junior Semarakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Aksi panggung boy band Super Junior menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini