nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagunya Di-Notice Jokowi, Begini Perasaan Olivia Nelbra

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 01:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 29 205 2072421 lagunya-di-notice-jokowi-begini-perasaan-olivia-nebra-6glIqaHRCD.jpg Olivia Nelbra (Foto: Ren/Okezone)

JAKARTA – Penyanyi pendatang baru Olivia Nelbra tak pernah menyangka jika single kedua miliknya mendapat sambutan baik dari Presiden Joko Widodo. Hal itu terlihat dalam lagu Nelbra, Tersenyumlah Indonesia, di mana sang Presiden hadir di bagian awal video klip yang rilis April 2019.

Olivia Nelbra berkisah jika lagu yang mengangkat soal indahnya persatuan bangsa di tengah panasnya politik Tanah Air memang dibuat atas persetujuan sang Presiden. Nelbra mengatakan jika timnya sempat mengirimkan materi kepada pihak kepresidenan untuk nantinya Jokowi melihat konsep lagu serta video klip yang dibuat.

 

Baca Juga:

Akan Menjanda, Ini Pria-Pria Mantan Song Hye Kyo, CLBK?

Gaya Jilbab Arumi Bachsin saat Wisuda Bikin Netizen Gemas

Olivia Nelbra

“Manajemen yang berinisiatif untuk pak Jokowi melihat lagu Tersenyumlah Indonesia. Setelah diajukan, ternyata dilihat sama beliau dan sampai akhirnya ada notice pak Jokowi bilang Tersenyumlah Indonesia, aku senang sekali,” ujar Olivia Nelbra saat hadir di MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat

Lebih lanjut, perwakilan Presiden Jokowi mengatakan jika dalam lagu itu membawa misi nasionalisme. Maka tidak ada salahnya bagi sang Presiden mendukung generasi muda untuk berkarya. Bahkan rencananya, lagu tersebut akan diputar dalam acara halal bi halal kepresidenan pada 7 Juli 2019.

“Dipastikan lagu itu akan diputar dan manajer aku bilang bahwa aku disuruh latihan karena siapa tahu akan diundang untuk menyanyikan lagu itu di depan pak Jokowi,” lanjut perempuan 20 tahun ini.

Merilis lagu bertema nasionalisme, Olivia Nelbra sempat menuai pro kontra. Meski sudah mendapat dukungan dari Jokowi, namun ia tidak terlepas dari tudingan aji mumpung alias memanfaatkan momen di tengah politik panas kala itu.

Olivia Nelbra

“Dibilang aji mumpung enggak, karena lagu ini awalnya mengajak masyarakat untuk bersatu dan bukan untuk aku pro ke salah satu pasangan calon Presiden. Karena saat itu presidennya ya pak Jokowi, maka manajer aku mengajukannya pada beliau,” papar Nelbra.

Ia menambahkan, “Semoga kedepannya aku bisa melahirkan lagi karya–karya yang punya efek positif untuk generasi muda.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini