nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikita Mirzani Butuh Isbatkan Pernikahan Demi Hal Ini....

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 33 2069305 nikita-mirzani-butuh-isbatkan-pernikahan-demi-hal-ini-3Yp0CuXCMh.jpg Nikita Mirzani (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Isbat pernikahan yang diajukan oleh aktris Nikita Mirzani kepada sang mantan suami Dipo Latief, diketahui bukan untuk membuat rumah tangga mereka kembali utuh. Hal tersebut justru dilakukan Nikita untuk mensahkan perceraiannya.

Bukan hanya untuk mensahkan perceraian, Nikita juga memiliki kepentingan untuk anak laki-laki yang baru dilahirkannya pada 28 April 2019 lalu. Pihaknya mengungkap bahwa hal itu diperlukan untuk melegalkan akta kelahiran dari bayi bernama Arkana Mawardi tersebut.

"Tanya dia lah Niki itu mengajukan ini bukan ingin kembali ingin cerai karena begini orang yang nikah Indra laksanakan sesuai dengan agama dan apalagi hukum Islam itu hanya bisa diputuskan oleh pihak laki-laki," ungkap Fahmi Bachmid, selaku kuasa hukum Nikita Mirzani, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

 Nikita Mirzani

Baca Juga: Sidang Tertunda, Pihak Nikita Mirzani Serahkan Bukti Tambahan

"Nah kalau tidak ada bukti Hitam Putih, WA mereka suami-istri ini akan beresiko buat mereka saat ini kita sudah mempunyai anak, ini perlu legalitas. Niki nya tidak perlu legalitas anak ini perlu legalitas, legalitas itu akta kelahiran," sambungnya.

Fahmi menambahkan bahwa pihak Catatan Sipil membutuhkan kejelasan soal kelahiran anak. Hal tersebut tentu akan dipersulit jika pernikahan orangtua tak tercatat.

"Jadi didinas Catatan Sipil itu ada di dalam akta kelahiran, ada kalimat anak dari mana? Lahir dari mana? Anak mana? Jadi kalau anak yang pernikahannya tidak tercatat nanti tulisannya anak lahir dari ibu," jelasnya.

 

"Jelasnya detailnya tanya ke Catatan Sipil enggak perlu saya jelasin," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Deretan Selebriti yang Jenguk Nikita Mirzani Pascamelahirkan

Raffi Ahmad saat menjenguk Nikita Mirzani melahirkan di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD Tangerang. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini