nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cemerlang saat Pelatihan Dasar Wamil, Xiumin EXO Ditunjuk Jadi Asisten Instruktur

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 33 2068167 cemerlang-saat-pelatihan-dasar-wamil-xiumin-exo-ditunjuk-jadi-asisten-instruktur-LD6WzyoZee.jpg Xiumin EXO (Foto: Instagram/@e_xiu_o)

SEOUL - Tak hanya bersinar di atas panggung, Xiumin juga berprestasi selama menjalani tugas wajib militer (wamil). Member tertua EXO itu dinilai tampil cemerlang selama menjalani pelatihan dasar militer.

Baca Juga: Xiumin EXO Akan Jalani Wamil Awal Bulan Depan

Melansir Sindonews, Rabu (19/6/2019), seorang sumber dari tentara menyatakan kepada Sports Chosun bahwa Xiumin telah menyelesaikan pelatihan dasar selama lima minggu di pusat pelatihan rekrutmen Nodo di Kabupaten Yanggu, Provinsi Gangwon.

“Xiumin mengambil bagian dalam upacara penyelesaian. Selama sisa dinas militernya, ia akan melayani sebagai asisten instruktur," kata sumber tersebut seperti dilansir Soompi.

Xiumin EXO

Sumber itu membantah bahwa Xiumin telah menerima pujian khusus karena kerja kerasnya di militer. Namun, dia kesempatan untuk menjadi asisten instruktur karena kekuatan fisik dan skor tinggi dalam latihan dan Xiumin menerima skor yang sangat baik selama pelatihan dasar.

Sebelumnya, Xiumin mengambil bagian dalam upacara penyelesaian untuk menandai akhir dari lima minggu pelatihan dasar wajib militer. Foto-fotonya dirinya dibagikan di media sosial dan Xiumin tampak gembira dengan mengenakan baret dan seragam militer yang rapi saat dia menghadiri acara tersebut.

Menurut seorang sumber yang menghadiri acara tersebut, Xiumin menerima pujian karena menempati urutan pertama dari semua orang di hasil keseluruhan. Sumber tersebut menyatakan bahwa Xiumin menerima nilai tertinggi di sebagian besar tes yang diberikan selama pelatihan dasar termasuk penanganan senapan dan kebugaran fisik.

Baca Juga: Lakukan Pelanggaran Ini, Gilang Dirga Didenda Rp15 Juta di Australia

Xiumin sendiri mendaftat wajib militer pada 7 Mei lalu dan akan selesai menjalankan tugasnya pada 6 Desember 2020 mendatang.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini